Kadistan Simalungun Minta Pengurus Kelompok Tani Tebus Pupuk Subsidi dari Kios Pengecer Perkelompok -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kadistan Simalungun Minta Pengurus Kelompok Tani Tebus Pupuk Subsidi dari Kios Pengecer Perkelompok

Monday, November 22, 2021

 

(Image/Gambar) : Ruslan Sitepu saat kunker Kantor BPP Jorlang Hataran.


Simalungun - Sumutpos.id : Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Ruslan Sitepu meminta kepala para pengurus kelompok tani agar menebus pupuk bersubsidi di kios pengecer perkelompok tani.


Hal tersebut disampaikannya kepada petani dan pemilik kios pupuk saat melakukan kunjungan kerja, di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Jorlang hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (22/11/2021) sekira pukul 15.00 WIB.


Ruslan menjelaskan, penebusan pupuk berdasarkan kelompok tani dikios pengecer sesuai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) untuk menghindari tingkat penyelewengan maupun kecurangan yang dilakukan oleh para pemilik kios pupuk.


"Permasalahan pupuk bersubsidi ini selalu menjadi polemik bagi petani, oleh karena itu saya minta kepada para pengurus kelompok tani agar berkoordinasi dengan anggota kelompok dalam penebusan pupuk bersubsidi supaya dilakukan berdasarkan kelompok, jangan petani menebus secara perorangan," ungkapnya.


Jika ada pengurus kelompok tani ingin menebus pupuk bersubsidi sesuai RDKK namun tidak dilayani oleh kios pengecer, beritahukan kepada saya, saya akan turun langsung untuk membantu," kata Ruslan.


"Saya juga minta peran wartawan dan LSM untuk mengarahkan para pengurus kelompok tani dalam menebus pupuk bersubsidi dikios pengecer dilakukan berdasarkan kelompok, bukan perorangan," tandasnya.


Sementara itu, Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Jorlang Hataran Iman Serasi Siregar mengatakan jenis pupuk bersubsidi yang ada di wilayah binaan ya hanya 3, yakni Urea, Ponska, dan Petroganik, seraya menambahkan, kios pupuk resmi ada 7 kios," kata Iman.


Koordinator BPP Dolok Panribuan Rolli Sidabutar yang turut hadir menyampaikan, diwilayah binaannya ada 15 kios pupuk resmi.(Red-SP.ID/FIS)


(Image/Gambar) : Kadistan Sambut 31 Tahun Pengabdian AKABRI 90 untuk Negeri, Polsek Bangun Gelar Vaksinasi


Simalungun - Sumutpos.id : Polda Sumatera Utara Polres Simalungun melalui Polsek Bangun melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial (Baksos) 31 Tahun Pengabdian AKABRI 90 mengabdi untuk negeri.


Vaksinasi diadakan di Wisma Cadika Jalan Asahan Km.4 Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (22/11/2021) sekira pukul 08.00 WIB.


Kapolsek Bangun AKP L S Gultom mengatakan, vaksinasi itu untuk dosis 1 dan 2 yang diikuti masyarakat dari 3 Kecamatan di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Bangun. Dimana Vaksin Dosis 2 sekitar 700 orang dari 949 orang dan vaksin Dosis I dengan jenis Vaksin Sinovac.


Dalam pelaksanaan vaksinasi diamankan dibawah kepemimpinan Kapolsek Bangun AKP L. S Gultom SH dengan situasi aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan. (Red-SP.ID/FIS)