Irjen Pol RZ Panca Putra S.MSi : Kunker Resmikan Pembangunan Mako Polres Tapsel -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Irjen Pol RZ Panca Putra S.MSi : Kunker Resmikan Pembangunan Mako Polres Tapsel

Senin, 22 November 2021

(Image/Gambar) : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi bersama Bupati Paluta, Bupati Tapsel datang di peresmian  Markas Komando Polres Tapsel

 

Tapanuli Selatan - Sumutpos.id : Pada Kamis (18/11/2021) Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra S MSi bersama Bupati Paluta, Bupati Tapsel dan rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) melaksanakan peresmian pembangunan  Markas Komando Polres Tapsel (Tapanuli Selatan) disamping perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, Dengan cara tekan tombol sebagai tanda dimulainya pemasangan tiang pancang perdana pembangunan Markas Komando Tapanuli Selatan.

Dihadapan Pimpinan daerah, tamu dan undangan, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra dalam sambutannya mengatakan setelah pemekaran kota Padang sidimpuan tahun 2001, maka tahun 2006 didefenitifkan Mako Polres Kota Padang Sidimpuan. "Menyahuti hal itu yang mana Mako polres Tapsel berada di kota Padang sidimpuan, untuk itulah perlunya dibangun Mako Polres diwilayah Tapsel." tutur Kapolda Sumut. Lokasi Mako Polres Tapsel ini terlihat bagus bila kita memandang dari puncaknya, dengan kehadiran Mako ini nantinya diharapkan pelayanan kepolisian Polres Tapsel semakin Efektif." ucap Beliau.

Pembangunan Mako Polres Tapsel ini bersumber dana dari APBD Kab. Padang lawas Utara (Paluta) tahun 2021, direncanakan gedungnya berlantai II dan kalau mengharapkan anggaran dari Polri tidak akan cukup maka perlu dukungan Anggaran Daerah agar pembangunannya cepat selesai." imbuhnya Irjen Pol Panca.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradana Sik dalam sambutannya mengatakan bahwa pemasangan tiang pancang perdana pembangunan Markas Kepolisian Resort Tapsel ini, memiliki luas kurang lebih 50.000 M²,  Atas Sertifikat 47.320.M². anggaran pembangunan berasal dari dana hibah Pemkab Paluta sedangkan tanah pertapaan hibah dari Pemkab Tapsel.

"Pembangunannya dilaksanakan secara berkesinambungan yang bekerja sama dengan Pemkab Tapsel tahun 2022 mendatang Yakni berupa hibah barang." ujar dari Kapolres Tapsel.

Hal senada juga Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan sangat menyambut positif pembangunan Mako Polres Tapsel dan telah menganggarkan pembangunan 3 tahun secara berturut-turut." ucap Bupati Paluta.

Pada kesempatan itu juga Kapoldasu menyempatkan diri untuk acara Vaksinasi di Sekolah MAN Sipirok dan menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Desa Kilang Papan.

Selanjutnya melakukan tanya jawab dengan salah seorang murid MAN yang bernama Siti Khofifah Br Hutasuhut, didampingi  Kepala sekolah Juhan Siregar MPd.

Usai acara seremonial tersebut, Irjen Pol RZ Panca bertolak menuju Kota Medan dengan menggunakan Helikopter dari Mako Brimob Sipirok.

 

(Red-SP.ID/WandaLubis).