Catatan 10 Nopember 2021 Pahlawanku Inspirasiku -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Catatan 10 Nopember 2021 Pahlawanku Inspirasiku

Wednesday, November 10, 2021



Oleh: Julister Sihite, S.Pd

Kalau kita balik sejarah perjuangan bangsa, dari perang mengusir penjajah,  memperebutkan kemerdekaan, perang mempertahankan kemerdekaan.


Bagaiman para pahlawan kesuma bangsa, yang rela mengorbankan harta bendanya, jiwa raganya, bahkan nyawanya demi namanya KEBEBASAN DAN KEMERDEKAAN. Mereka tak cengeng, lebay, bahkan mereka sadar bahwa rasa persatuan dan kesatuanlah yang bisa mengusir penjajah. Bukan kedaerahan, suku, agama, ras dan antar golongan.


Sehingga tembok besar "devide et impera" bisa mereka runtuhkan yang selama 350 tahun mencengkram bumi Nusantara, dan menguras habis harta kekayaannya.


Dan dalam proses perjuangan kokitu, menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme sejati. "Lebih baik mati dari pada dijajah kembali." Dan benar 3.5 tahun Jepang menjajah kita dengan romushanya, kita dapat terbebas dan 17 Agustus 1945 kita MERDEKA.


Pahlawanku Inspirasiku, mencoba membuka mata dan mata hati kita jaman sekarang ini, agar kita selalu bercermin dan mencontoh jiwa - jiwa kesatria para pahlawan kita. Tak ada penghiantatan, semua didedikasikan untuk bangsa dan negara kita tercinta.


Pahlawan Inspirasiku, juga agar kita bertanya pada diri kita masing - masing: "Sudah apa yang saya berikan terhadap Indonesiaku tercinta ini???" Masikah kutonjolkan keegoisan pribadi dan kelompokku??? Masikah perbedaan pemicu keharmonisan itu???? Masikah budaya asing yang kupuja - puji???? Pada hal budaya Nusantara begitu kaya??? Mari bermenung dalam hati yang terdalam.


Peringatan 10 Nopember 2021 ini, kita diharapkan menjadi pahlawan - pahlawan apapun status sosial kita. Karena menurut penulis apa lagi masa pandemi ini. Pengertian pahlawan adalah manusia yang rela berkorban jiwa dan raga untuk sesamanya.


Semoga Pahlawanku Inspirasiku, mengilhami kita semua sebangsa dan setanah air. Agar tetap berkontribusi untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia kita tercinta, sekecil apapun itu. Ingat lilin kecil yang bernyala lebih berguna dari pada lilin besar tapi padam.



Terimakasih Kepada Para Pahlawan Kesuma Bangsa. Atas Segala Jasa Dan Pengorbananmu Terhadap Indonesia Kita tercinta. Selamat Hari Pahlawan, 10 Nopember 2021. Jayalah Indonesia Kita Selalu. (Jess)