Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Merdeka di Nagori Balimbingan, “Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Simalungun Sudah Mencapai 67%” -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Tinjau Pelaksanaan Vaksin Merdeka di Nagori Balimbingan, “Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Simalungun Sudah Mencapai 67%”

Saturday, November 27, 2021

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau vaksinasi.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH didampingi Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya R Saragih, Plt. Ka.BPBD Bob P Saragih, Camat Tanah Jawa Farolan Sidahuruk dan Danramil 10/Balimbingan Kapten Chb. B.J Tampubolon meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksin Merdeka di Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (26/11/2021).


Dalam peninjauan itu, Bupati mengatakan agar vaksinasi ditingkatkan sehingga target 100% dapat tercapai dan diharapkan masyarakat dan pihak-pihak terkait juga mampu bekerjasama dalam peningkatan vaksinasi tersebut. “Mempercepat pendistribusian vaksin Covid-19 secara merata kepada masyarakat Kabupaten Simalungun dalam rangka pembentukan Herd immunity,”kata katanya.


Menurut Bupati, pelaksanaan vaksinasi saat ini di Kabupaten Simalungun sudah mencapai 67% dari target awal data KCPN Pusat. “Kita berharap agar masyarakat mau secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk divaksin di kecamatan masing-masing atau puskesmas terdekat,”kata Bupati. 


Kepada seluruh aparat desa, Bupati meminta untuk mengajak dan menghimbau masyarakatnya agar melakukan vaksin. “Dan juga untuk pelajar, harapan kita di tahun depan sudah dapat dilaksanakan pembelajaran tatap muka untuk anak didik kita,”harap Bupati. (Red-SP.ID/FIS)