Bupati Nias Barat : Khenoki Waruwu Kukuhkan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah ( TKKSD ) -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat : Khenoki Waruwu Kukuhkan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah ( TKKSD )

Selasa, 02 November 2021

(Image/Gambar) : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Kukuhkan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah di Ruang Afo Bappeda

 

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengukuhkan tim koordinasi kerja sama daerah kabupaten Nias Barat yang dilangsungkan di Ruang Afo Bappeda, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Selasa (02/11/2021).


Dalam arahannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menjelaskan dasar pembetukan tim koordinasi kerja sama daerah kabupaten Nias Barat yang telah dikukuhkan.


”dasar pengukuhan tim koordinasi kerja sama daerah  yang dikukuhkan ini adalah peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerja sama daerah dengan pihak ketiga” ujarnya.


Dihadapan hadirin, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menguraikan 7 (tujuh) tugas tim koordinasi kerja sama daerah antara lain: 1). Melakukan invetarisasi dan pemetaan bidang atau potensi daerah yang akan dikerjasamakan, 2). Menyusun prioritas objek  yang akan dikerjasamakan, 3). Memberikan saran terhadap proses pemilihan daerah dan pihak ketiga, 4). Menyiapkan kerangka acuan atau proposal objek kerjasama daerah, 5).membuat dan menilai proposal studi kelayakan, 6). Menyiapkan materi kesepakatan bersama dan rancangan perjanjian kerja sama, dan 7). Memberikan rekomendasi kepada bupati untuk penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama.


Ia berharap, tim yang telah dikukuhkan dalam melaksanakan kegaiatan harus memperhatikan prinsip BEE (Benar, Efesisen dan Efektif) sehingga outputnya dapat membawa keberuntungan bagi kedua belah pihak.


Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam sambutannya sebagai Ketua TKKSD Kabupaten Nias Barat mengatakan bahwa tim kerja sama  yang telah dibentuk sangat penting, karena dengan kerja sama dapat melakukan kegiatan besar. Ia mengajak tim yang telah dikukuhkan untuk bekerja dengan baik dan penuh semangat sehingga dapat medatangkan keberuntungan bagi Nias Barat.


(Image/Gambar) : Foto Bersama dengan Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu pada acara pengukuhan Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah ( TKKSD )

 

Hadir: Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Nias Barat, Direktur RSUD Pratama Iwan Sunaria Gaurifa, Kepala BPJS Nias Barat Chandra Dewi Sianturi, Camat dan Kapus se-Kab. Nias Barat serta hadirin lainnya.


Menurut pantauan awak media acara ini dari awal samapai selesai berjalan dengan baik dan tertib, serta tetap memahui protokol kessehatan.

 

(Red-SP.ID/FH)