Syaiful Syafri : Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMSU Berinovasi Jadi Konsultan Bahasa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Syaiful Syafri : Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMSU Berinovasi Jadi Konsultan Bahasa

Sunday, October 3, 2021

(Image/Gambar) : Syaiful Syafri ; Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMSU Berinovasi Jadi Konsultan Bahasa 


Medan - Sumutpos.id : Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM,  merasa bangga bisa bertatap muka dengan  para Mahasiswa UMSU Program Study Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ). 


Kebanggaan saya, karena saya berhadapan dengan pakar bahasa inggris dari kalangan Mahasiswa yang mengabdikan diri untuk menjadi juru bahasa inggris bagi sesama temannya,  sesama mahasiswa, bahkan telah berkreasi dan berinovasi mengembangkan keilmuannya dengan  bahasa internasional ini. 


Hal tersebut ditegaskan Mantan Pj. Bupati Batu Bara Syaiful Syafri MM, yang didampingi Duta Pendidikan Sumut Julpan Siregar, Ridho Elfiansyah dan Justin Pradana Hersu serta Kevin Khairullah Zulkarnaen pada acara Rapat Kerja  Languange Center Valunteer ( LVC ) UMSU di Wisma Melayu Jln Setia Budi Medan, Minggu 03/10. 


Lebih jauh Syaiful Syafri menjelaskan, bahwa Languange Center Valunteer ( LVC ) ke depan harus ditata kelola dengan baik oleh Ketua, sehingga standard  standard kebutuhan menjadi juru bahasa atas kebutuhan institusi pemerintahan atau perusahaan terpenuhi. 


Karenanya para anggota, atau juru bahasa untuk terus mendalami berbagai aspek dinamika pembangunan dan ekonomi di Indonesia, atau dinamika sosial dan politik, sampai ke dampak pandemi covid 19 yang berkepanjangan. 


Sehingga kata Syaiful jika sampai ketahapan ini dapat dikuasai oleh LCV Umsu, maka LCV UMSU kelak akan menjadi konsultan bahasa yang akan dicari oleh institusi pemerintah atau dunia usaha sebagai juru bicara bahasa, jadi jangan berteori, tetap disiplin dan beretika katanya. 


Sementara itu Justin Perdana selaku Ketua LCV UMSU didampingi  Kevin khairullah yang menjadi panitia penyelenggara Rapat Kerja LCV UMSU ini menjelaskan jumlah peserta 39 orang, terdiri dari Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UMSU semester 3 dan 5, akan berlangsung sehari penuh. 

(Red-SP.ID/Team/MIO)