Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Nagori Talun Saragih, Wakil Bupati : Inilah Wuud Haroan Bolon yang Dicanangkan oleh Bupati -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Letakkan Batu Pertama Bedah Rumah di Nagori Talun Saragih, Wakil Bupati : Inilah Wuud Haroan Bolon yang Dicanangkan oleh Bupati

Sabtu, 09 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat peletakan batu pertama bedah rumah.


Simalungun - Sumutpos.id : Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM melakukan peletakan batu pertama bedah rumah kaum duafa yang diinisiasi oleh Komunitas Relawan Nort Sumatera (KRNS) bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Simalungun dan Yayasan Bumi Peduli di Huta 1 Nagori Talun Saragih Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun,  Sumut, 9/10/2021.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Simalungun, menyampaikan pengarhagaan dan apresiasi kepada KRNS,  Karang Taruna dan Yayasan Bumi Peduli serta seluruh donatur yang memberikan perhatiannya terhadap kegiatan bedah rumah ini. 


"Inilah wujud haroan bolon yang dicanangkan oleh Bupati, dan gerakan haroan bolon disambut baik oleh masyarakat dan tanpa kita duga dan diminta program haroan bolon telah mendapat rekor muri,"kata Wabup. 


Kepada Camat, Pangulu dan Lurah,  Wakil Bupati berharap untuk melakukan pendataan rumah-rumah warga yang akan dibedah, sehingga kedepan dapat di programkan. 


"Mari kita sama-sama dan bergandengan tangan membantu pembangunan rumah ini,  agar cepat selesai dan membantu keluarga ini untuk anaknya agar dapat sekolah kembali," kata Wakil Bupati. 


Rumah yang dibedah adalah rumah milik Sunarti (51 thn), memiliki 1 orang anak Ramadhani (15 thn) yang saat ini putus sekolah dikarenakan tidak miliki fasilitas pendukung seperti HP untuk belajar daring disebabkan pandemi Covid-19. 


Sementara itu, pekerjaan ibu Sunarti hanya sebagai tukang kusuk, namun anaknya masih ingin sekolah. Ramadhani sebelumnya mengecap pendidikan di sekolah di MTs Swasta Hj Siti Aminah Kecamatan Bosar Maligas.


"Saya sangat berterimah kasih kepada bapak dan ibu semua yang membantu keluarga saya, memperbaiki rumah saya. Saya doakan semuanya diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah," ucap Sunarti. 


Direktur Eksekutif KRNS, Aroji Siagian memyampaikan bahwa bedah rumah milik ibu Sunarti awalnya infornasi dari media sosial yang unggah di face book (FB) yang mengharapkan bantuan. 


"Karena ada niat, kami berkolaborasi maka hal ini kami laksanakan dan tidak hanya disini saja,  tapi juga di kecamatan lain. Ini berkat dukungan dari bapak bupati dan wakil bupati. Mudah-mudahan secepatnya rumah dapat selesai,"ujar Aroji dan menyampaikan bahwa saat ini ada 257 titik kegiatan yang dilaksanakan pihaknya membantu warga dalam pemasangan listrik di Simalungun.


Tampat hadir mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan itu,  Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis,  Pangulu Talun Saragih Rianto,  Babinsa, Tokoh masyarakat,  KRNS,  yayasan Bumi Peduli dengan menerapkan protokol kesehatan. (Red-SP.ID/FIS)