Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut Minta Kejatisu Panggil Dan Periksa GM Pertamina Sumbagut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua DPW Pemuda LIRA Sumut Minta Kejatisu Panggil Dan Periksa GM Pertamina Sumbagut

Friday, October 22, 2021

(Image/Gambar) : Ketua DPW Pemuda LIRA Sumatera Utara, Bachtiar, SH.

Medan - Sumutpos id :
Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta memanggil Executive General Manager PT Pertamina Petra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Asep Wicaksono untuk memberikan penjelasan yang sesungguhnya terkait kelangkaan bahan bakar minyak di Sumatera Utara (Sumut) selama beberapa pekan terakhir.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut, Bachtiar mengatakan pemanggilan GM Pertamina yang ada di Medan ini sangat perlu dilakukan oleh Kejatisu karena dampak yang timbulkan dari kelangkaan BBM sangat fatal.

“Selain merusak perekonomian rakyat akibat pengakutan yang terhenti karena sulitnya mendapatkan BBM, juga antrian panjang di SPBU yang ada di kabupaten/kota di Sumut, sehingga menyebabkan kemacetan di jalan raya. Jelas sangat merugikan bagi pengendara lain,” ujar Bachtiar yang akrab disapa Ahok kepada Kitakini.news di Medan, Jumat (22/10/2021).

Ahok juga meminta Kejatisu agar melakukan investigasi terhadap kelangkaan BBM di Sumut ini, yang menurut analisa pihaknya, terjadi hampir setiap tahun.

Kita mencurigai apakah ada indikasi dugaan permainan para mafia minyak. Jika kita membaca dari media, berbagai variasi penjelasan dari Pertamina. Bila perlu GM PT Pertamina yang ada di Medan ini juga di audit investigasi agar tidak terjadi lagi kedepannya,’ tandasnya Ahok.

Selain di Sumut, Ahok juga meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) agar memerintahkan seluruh Kejati di provinsi yang ada di Indonesia ini untuk memanggil masing-masing GM Pertamina yang daerahnya juga mengalami kelangkaan BBM.

“Kita berharap penyelesaian BBM bisa segera terwujud. Saat ini masyarakat sudah sulit akibat dampak dari pandemi Covid 19. Janganlah dibuat makin sulit dengan kelangkaan BBM. Karena bisa lumpuh perekonomian. Sedang pemerintah sekarang ini tengah berupaya keras untuk membangkitkan lagi perekonomian negara. Maka sekali lagi kita tegaskan agar Kejatisu memanggil GM Pertamina dan melakukan investigasi terhadap penyebab kelangkaan BBM ini,” cetus Ahok. (Red-SP.ID/KKN)