Albertus Itolo Daeli Angkat Bicara Menilai Proyek Pembangunan Di SD Hilifamaogo Nias Barat Asal Jadi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Albertus Itolo Daeli Angkat Bicara Menilai Proyek Pembangunan Di SD Hilifamaogo Nias Barat Asal Jadi

Sabtu, 16 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Proyek pembangunan di SD Hilifamaogo Nias Barat asal jadi


Nias barat - Sumutpos.id : Ketua Pemuda Peduli Desa P2T Albertus Itolo Daeli
Proyek Pembangunan Gedung SDN Hilifamaogo di Nias Barat diduga banyak kejanggalan.
Abertus Itolo Daeli sebagai Ketua Pemuda Peduli Desa Tigaserangkai P2T saat di temui awak media di kediamanya pada Kamis 14/10/2021.


Albertus Itolo Daeli melihat  pembangunan yang ada diwilayah Desa Tigaserangkai, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat yakni Pembangunan di SDN Hilifamaogo temukan banyak  kejanggalan, diantaranya Bahan Material yg digunakan tidak layak pakai batu,pasir,batu tembok, sehingga sangat diragukan kwalitas dan mutu pembangunan tersebut.



Albertus Itolo Daeli juga tambahkan tentang Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.


Ketua P2T "Proyek PT Dwi tunggal di SDN Hilifamaogo Papan Proyek yg dipasang tidak  jelas. Anggaran di dalamnya pembangunan yang di maksud, karna yg dimuat dalam papan proyek tersebut. Nilai anggaran keseluruhan beberapa  sekolah yg dikerjakan oleh PT Dwi Tunggal  di Kepulauan Nias.


Albertus Itolo Daeli"Mengharapkan kepada menteri PUPR dan PUPR provinsi sumatera utara agar pelaksanaan Pembangunan Gedung sekolah anggaran dari provinsi/pusat yang ada di daerah kabupaten Nias Barat Agar benar benar sesuai Juknis yang ada dan perlu PT. Dwi Tunggal mempertanggung jawabkan bila ada kerugian negara yang di maksud.


Tentu dalam hal ini beberapa media sosial control untuk  mengawasi proyek tersebut dan kesulitan karna nilai anggarannya tidak ada didalam papan proyek.


Albertus Itolo Daeli" juga sampaikan akibat  pekerjaaan PT. Dwi Tunggal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan raya di sepanjang  di daerah SDN Hilifamaogo diakhiri.


(RED-SP.ID/FH)