Beli Mobil Dinas Baru Ditengah Pandemi Covid-19 - Lira Pakpak Bharat : "Kita Tunggu Sikap Pemerintah" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Beli Mobil Dinas Baru Ditengah Pandemi Covid-19 - Lira Pakpak Bharat : "Kita Tunggu Sikap Pemerintah"

Tuesday, September 14, 2021

(Image/Gambar) : Beli Mobil Dinas Baru Ditengah Pandemi Covid-19 - Lira Pakpak Bharat : "Kita Tunggu Sikap Pemerintah"



Pakpak Bharat - Sumutpos.id : Disaat kabupaten/kota yang lain lagi gencar-gencarnya menolak dan mengembalikan mobil dinas baru mereka karena sedang lagi fokus  mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, Pakpak Bharat malah  membeli mobil dinas baru Mitsubishi Pajero yang dipastikan sudah dibeli dan sudah berada di Pakpak Bharat,13/09/2021.


Ini deretan kepala daerah yang menolak dan mengembalikan Pengadaan Mobil dinas baru dimasa Pandemi Covid-19.


Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menuturkan, pihaknya siap mengembalikan mobil itu bila tidak dikehendaki masyarakat.


Terserahlah Kabag Umum mau jual kembali silakan. Nanti kita carikan pembeli,” ujarnya, Senin (23/8/2021).dikutip dari Media Kompas.


Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusmayul Anwar,berprinsip sama dengan beberapa kepala daerah yang  menolak pengadaan mobil dinas baru untuk dirinya meski sudah dianggarkan APBD setempat  hampir Rp 1,5 Miliar. Rusma mengeklaim menolak mobil dinas baru untuk memperlihatkan rasa empati kepada masyarakat yang kesulitan karena dampak pandemi Covid-19.dikutip dari Republika.co.id Rabu 18/8.


Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor juga menolak pembelian mobil dinas baru.


Dosmar menyebutkan, mobil dinas baru tidak terlalu penting ditengah penanganan covid-19 saat ini.kata Dosmar di medan pada Jum'at 27/8.dikutip dari Kompas TV.


Namun sangat di sayangkan Kabupaten Pakpak Bharat malah berbanding terbalik dengan beberapa deretan Kepala Daerah yang menolak mobil Dinas barunya,


Pasal nya Pemkab Pakpak Bharat  menyiapkan pagu anggaran Rp 1,4 miliar untuk pengadaan mobil dinas baru di masa Pandemi Covid-19 Anggaran tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.


Saat dikonfirmasi Plt. Kabag Umum memastikan Mobil Mitshubishi Pajero yang dianggarkan sudah datang dan sudah berada di Pakpak Bharat,ungkap Dumen melalui mesengger media sosialnya.


Sementara itu ketika ditanya perihal pembelian mobil dinas baru ini, Bupati LSM Lira Pakpak Bharat Besri Anjuan Berutu mengatakan bahwa dirinya masih menunggu sikap pemerintah.

"Kita tunggu saja sikap pemerintah, apakah sama dengan pemerintah daerah lainnya. Saya berharap pemerintah jangan melukai hati masyarakat ditengah pandemi seperti sekarang ini," ujar Besri. (Red-SP.ID/ASB)