Pasca Penembakan Jurnalis, Wartawan di Karo Akan Unjukrasa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pasca Penembakan Jurnalis, Wartawan di Karo Akan Unjukrasa

Tuesday, June 22, 2021


(Image/Gambar) : wakil Pimpinan Redaksi media online mahaganews.com, Daris Kaban.

Tanah Karo - Sumutpos.id :
Ratusan jurnalis dari berbagai media dan organisasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara akan menggelar aksi solidaritas atas meninggalnya wartawan Siantar-Simalungun Marasalem Harahap pada Kamis (24/6) mendatang.


Rencana aksi solidaritas ini disampaikan wakil Pimpinan Redaksi media online mahaganews.com, Daris Kaban, Selasa (22/6) di Kabanjahe.


Dikatakan Daris bahwa peristiwa penembakan terhadap wartawan di Simalungun oleh orang tak dikenal (OTK) itu telah membuat duka yang mendalam bagi rekan pers di Karo.


"Karena rasa duka, dan rasa solidaritas, kita akan turun ke jalan menuntut kepolisian untuk mengusut tuntas kasus penembakan, yang menimpa korban seprofesi kita,"ungkapnya.

(Image/Gambar) : surat pemberitahuan aksi damai ke Polres T. Karo.

Dari Makam Pahlawan Kabanjahe kita akan berjalan menuju Mapolres Tanah Karo untuk meminta Kapolri dan Kapolda Sumut untuk dapat secepatnya menuntaskan kasus pembunuhan ini. Tidak hanya pelaku, tapi sampai kepada otak pelaku,"sambungnya.


Dihimbau Daris bahwa agar seluruh pihak yang merasa keberatan dengan pemberitaan yang berkaitan dengan kegiatan jurnalistik agar menempuh jalur hukum, bukan menghilangkan nyawa orang lain dengan cara penembakan.


 "Sudah ada undang-undang yang mengatur pekerjaan jurnalistik, jika ada yang merasa dirugikan, maka tempuhlah jalur yang tepat,"pintanya.


Sehubungan rencana aksi solidaritas tersebut, Daris Kaban, berharap agar kiranya rekan-rekan jurnalis yg bertugas di Kabupaten Karo turut serta dalam aksi. "Mari kita tunjukkan rasa solidaritas kita sesama kuli tinta,"ucapnya..

(Red-SP.ID/NT)