DPD MIO Siantar Simalungun, "Kami Tidak Takut" Memberitakan Kebenaran. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DPD MIO Siantar Simalungun, "Kami Tidak Takut" Memberitakan Kebenaran.

Wednesday, June 23, 2021

(Image/Gambar) : DPD MIO Siantar Simalungun, "Kami Tidak Takut" Memberitakan Kebenaran.

SIMALUNGUN - SumutPos.id
: Ketua MIO (Media Independen Online) Wilayah Siantar Simalungun. Horas Sianturi SH, MTh bersama  Wakil Ketua  Benget Sinaga SH, ketika di konfirmasi oleh kru media ini, menyampaikan Sikap MIO  tentang terjadinya peristiwa pembunuhan sadis yang menimpa MARA SALIM HARAHAP, Salah satu pemimpin redaksi media online yang berujung kematian, di tembak OTK pada hari Sabtu dinihari, 19 Juni 2021 sekitar pukul, 00.00 wib. Di sekitaran kediaman almarhum Mara Salim Harahap.


"Melalui media ini kami dari segenap pengurus kesatuan wartawan di Siantar Simalungun. Media Independen Online (MIO). Menyampaikan kepada pihak kepolisian jajaran Polda Sumut dan Polres Siantar Simalungun. Agar dalang perbuatan biadab yang terjadi kepada rekan seperjuangan kami Mara Salim Harahap, segera di usut tuntas sampai ke akar-akarnya. Dan kami berharap supaya pihak kepolisian harus lebih serius lagi dalam mengungkapkan para pelaku pembunuh saudara kami si Marsal" tuturnya Horas Sianturi SH. Ketua MIO tersebut kepada kru Media ini.


Ditambahkan Benget Sinaga SH, Wakil Ketua MIO di Siantar Simalungun, Kami DPD MIO Siantar Simalungun, angkat bicara menanggapi perihal terjadinya peristiwa penembakan terhadap oknum jurnalis yang tewas di perjalanan menuju RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.


"Terlebih dahulu kita mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran Polda Sumatera Utara, yang sudah berhasil meringkus beberapa pelaku pembunuh saudara kami Marsal yang di gelar oleh tim gabungan Polda Sumut dalam jangka waktu tiga hari. Dan Kami dari kesatuan MIO Siantar Simalungun akan selalu mengawasi kasus penembakan saudara kita si Marshal hingga tertangkap siapa dalang dari penyebab terjadinya peristiwa tersebut dan apa motifnya" jelasnya Wakil Ketua MIO.


Selanjutnya kru media ini mempertanyakan kepada Benget Sinaga SH, Wakil Ketua MIO tentang siapa nama pelaku yang sudah di ringkus oleh pihak kepolisian. Kemudian wakil ketua MIO menjelaskan.



"Untuk saat ini kita belum ada hak membeberkan atau mempublikasikan siapa-siapa saja nama para pelaku yang sudah tertangkap, dikarenakan pihak Kepolisian hingga saat ini belum menetapkan para pelaku tersebut sebagai tersangka dan hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan dan pendalaman siapa dalang dan apa motif penembakan terhadap saudara kita si Marsal. Kalau seluruh pelakunya dan dalang penyebab peristiwa penembakan simarsal itu itu sudah tertangkap semuanya. Pasti pihak kepolisian menggelar Konferensi Pers. 


Maka dari itu, kita percayakan saja kepada pihak kepolisian Jajaran Polda Sumatera Utara beserta jajaran Polresta Siantar Simalungun, untuk melakukan proses penyelidikan peristiwa terjadinya penembakan tersebut, karena itu adalah tugasnya mereka untuk melakukan tindakan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di negara kita ini. Dan kami sangat berharap supaya semua rekan jurnalis khususnya Tim MIO yang berada di Siantar Simalungun dan semua organisasi jurnalis dapat membantu bersatu dalam mengawal ketat sampai dalang Penembak Marsal Harahap terungka." 


Horas Sianturi SH menerangkan ,  Dimana  Ketua Umum DPP MIO INDONESIA, Bapak Prayogi dari  Jakarta menyampaikan Turut Berbelasungkawa atas Meninggalnya Rekan Marshal Harahap, dan Akan tetap Berkoordinasi dengan Mabes Polri agar Melalui Polda Sumut dan Polres Simalungun dan Siantar mengusut tuntas para pelaku dan Aktor intelektual sampai ke akar-akarnya. Tutup Horas. 

(Red-SP.ID/SAM)