POLRES NIAS LAKSANAKAN UPACARA HUT BHAYANGKARA KE. 78 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

POLRES NIAS LAKSANAKAN UPACARA HUT BHAYANGKARA KE. 78

Senin, 01 Juli 2024

 





Gunungsitoli - Sumutpos.id : Polres Nias melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke. 78 Tahun 2024, di halaman Apel Polres Nias.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH, sebagai Perwira Upacara adalah Kasat Narkoba Polres Nias Iptu Arifin Purba, SH, dan sebagai Komandan Upacara adalah Iptu I. Kaban Pengucap Tribrata oleh Bripda Gewinson Gea.

Sedangkan Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Polres Nias, Pasukan dari Kodim 0213/Nias, Personil Basarnas, Satpol PP, DAmkar, Basarnas, Pramuka, Ormas. 

Setelah selasai Pelaksanaan Upacara di lanjutkan dengan acara syukuran, acara syukuran di awali dengan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Nias Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH, yang di damping Ketua Cabang Bhyangkari Nias Ny. Rani Ravi, yang di serahkan kepada Personil Polres Nias tertua Aiptu Bimanto, (58) Lahir 12/07/ 1966 dan Termuda Bripda Pandu Lanang Telaumbanua, (20) Lahir 05/07/2004, acara selanjutnya adalah Pemotongan Kue Ulang tahun oleh Kapolres Nias, yang diserahkan kepada Forkopimda serta tamu hadirin.senin 01/07/2024





Sambutan Mewakili Forkopimda di sampaikan oleh Dandim 0213/ Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Dalam sambutanya Dandim 0213/Nias menyampaikan Selamat Ucapan Selamat Ulang tahun ke. 78 kepada Bhayangkara, khususnya Personil Polres Nias, dan mengucapkan terima kasih atas Sinergitas yang tetap terjalin dengan Baik hingga saat ini “ Ujar Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau Singkat.



Sementara itu Sambutan Mewakili Purnawiran Polri di Sampaikan oleh AKBP (Purn) Hasatulo Harefa, dalam sambutannya, Mantan Kabag SDM Porles Nias ini menyampaikan bahwa Polri saat ini harus lebih Profeisonal dalam melaksanakan Tugas terutama yang berkaitan dengan Media Sosial “ Media Sosial saat ini tidak bisa di kendalikan seiring Dengan Perkembangan waktu, Maka anggota Polri dan Masyarakat harus Bijak dalam hal itu “ Ujarnya.



Sementara itu Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH, sebagai Perwira Upacara membacakan sambutan Kapolda sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dalam sambutanya Kapolda Sumut mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh, Anggota Polri, khususnya Jajaran Polda Sumut, Yang telah menunjukkan Dedikasi, Integritas, Dan Profesionalisme dalam Melaksanakan Tugas, mengucapkan terima kasih juga kepada segenap Jajaran Pemerintah Daerah Provinsi sumut, TNI, Pemerintah Kota/kabupaten Se-sumut, Organisasi Kemasyarakatan serta unsur-unsur Lainnya, Atas Segala Dukungan Dan Partisipasinya yang sangat memberi dampak Positif terhadap pelaksanaan tugas polda Sumut beserta jajaran selama ini.  



Sebagai institusi yang bertugas Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Polri harus mampu Beradaptasi dengan dinamika perkembangan Zaman dan memberikan Kontribusi Nyata dalam Mewujudkan Transformasi Ekonomi, di akhir sambutan, Kapolda Sumut menambahkan, kepercayaan Masyarakat, Terhadap Polri harus terus kita jaga dan Tingkatkan, Profesionalisme harus menjadi landasan dalam, Setiap pelaksanaan tugas, Mari kita Jadikan Peringatan hari Bhayangkara, Ke – 78 ini sebagai momentum untuk memperkuat, Komitmen dan semangat dalam menjalankan, Tugas dan pengabdian kita, Dirgahayu polri ke – 78, Teruslah menjadi Insan Rastra Sewakottama” Ujar Kapolda Sumut yang di bacakan oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, S.IK,MH.

pada Acara Syukuran tersebut juga di sertai dengan Pemberian hadiah kepada Para Pemenang Lomba dalam Rangka HUT Bhayangkara ke. 78 Tahun 2024 serta Pembagian Hadiah Lucky Draw.



Upacara HUT Bhyangkara ke. 78 di Polres Nias, di Hadiri Oleh Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau, Kajari Gunungsitoli Prada SItumorang, Katua PN Gunungsitoli Wijawiyata, Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, Mewakili Walikota Oleh Asisten Ekuator Jaya Daeli, Mewakili Bupati Nias Barat oleh Asisten Silvester Daeli, dan Mewakili Bupati Nias oleh Asisten Pardin Harefa, Para Purnawirawan dan Warakawuri, BUMN/BUMD, Mewakili Danlanal Nias, Seluruh Personil Polres Nias, Perwira Kodim 0213 /Nias, Damkar, SATPAM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, Pramuka, Tokoh Adat serta Tamu Undangan lainnya

.(RED-SP.ID/FH)