Pohon Tumbang di Parapat, Jalan Sempat Dialihkan Ke Jalan Alternatif Sitahoan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pohon Tumbang di Parapat, Jalan Sempat Dialihkan Ke Jalan Alternatif Sitahoan

Selasa, 12 Maret 2024






Parapat, Sumutpos Id,- Pohon tumbang di seputar Jalan Lintas , tepatnya di Tugu Siliwangi dekat Hotel Sedayu Parbatuan,  Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.  Akibatnya menimbulkan  macet total kendaraa yang datang dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar mau pun sebaliknya. Bencana Pohon tumbang terjadi  pada hari Selasa (12/3-2024) sekitar pukul 16:20 Wib, sore.  


Setelah 4 jam mengalami macet, akhirnya antrian panjang kendaraan berhasil di diatasi berkat bantuan masyarakat, personil Polsek Parapat dan anggota Koramil 11 Parapat yang ikut membersihkan batang kayu dari ruas jalan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa mau pun kerugian material.


Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi mengungkapkan bahwa pohon besar yang tumbang itu terjadi pada pukul 16.20 wib dan tidak menimbulkan korban jiwa.





"Akibat pohon besar yang menutupi badan jalan, akses lalu lintas dari Pematangsiantar- Toba dan sebaliknya lumpuh total dan telah di arahkan ke jalur alternatif sitahoan," ujar Kapolsek.


Pantauan dilapangan, kemacetan kendaraan terlihat hampir 10 kilo meter yang datang dari arah Siantar menuju Parapat, begitu juga sebaliknya.  


Setelah jalur di bersihkan oleh petugas, akhirnya sekira pukul 20.15 wib jalan bisa dilewati kendaraan  dengan sistem buka tutup.


Terlihat dilokasi,  Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, Danramil II Parapat Kapten (inf) Ricard Pasaribu,  bersama Pangulu Nagori Sibaganding dan warga sekitar sejak kejadian tiba di TKP melakukan pembersihan dengan mesin potong chainsaw.


Tim evakuasi menggunakan tiga unit chainsaw melakukan pemotongan kayu dan mengangkut sisa-sisa pohon dengan truck sampah. (RED-SP-ID/Hery)