Kerap Diberitakan, Jembatan Tano Ponggol Tetap Menjadi Tempat Parkir -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kerap Diberitakan, Jembatan Tano Ponggol Tetap Menjadi Tempat Parkir

Minggu, 31 Maret 2024

Foto: Kendaraan roda empat tampak parkir di Jembatan Tano Ponggol.



Samosir, sumutpos.id : Meski sudah berulangkali diberitakan media, Jembatan Tano Ponggol Dalihan Natolu yang terletak di Kelurahan Siogung-ogung, Kec. Pangurururan, Kab. Samosir masih saja dijadikan tempat parkir.



Pantauan Sumutpos.id dilokasi pada Sabtu, (30/3), jembatan yang memiliki tiga tiang penyangga itu menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang hendak mengunjungi Danau Toba di Kab.Samosir. Jembatan dengan panorama Danau Toba dan pemandangan indah perbukitan ini, kini kerap dijadikan lokasi untuk berswafoto. Akibatnya, kelancaran arus lalu lintas kerap terganggu.




“Karena saya lihat ada yang parkir, saya ikut parkir juga bang. Lagian gak ada plang pemberitahuan untuk tempat parkir. Pastinya kalau parkir disini menggangu penggunaan jalan,” ujar M. Rikki (32) salah seorang pengunjung yang datang dari Kota Medan.



Kasat Lantas Polres Samosir, AKP Yuswanto ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan turun langsung ke lokasi untuk melakukan penertiban.



“Terima kasih atas informasinya rekan Pers, kita akan segera pergi kesana untuk melakukan penertiban,” kata Yuswanto.



Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Lasfayer Sipayung ketika dikonfirmasi terkait hal itu sama sekali tidak memberikan tanggapan hingga rilis ini diberitakan. 


(Red-SP-ID/Sam21)