Bawaslu Apresiasi Doa Bersama Antar Lintas Agama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bawaslu Apresiasi Doa Bersama Antar Lintas Agama

Sabtu, 30 Maret 2024




Pakpak Bharat, sumutpos.id : Demi kelancaran tahapan dan jelang hari ‘H’ pencobolosan, Polres Pakpak Bharat menggelar Doa Bersama Lintas Agama, di Kasean Banurea Lapangan Napa Sengkut Salak, Senin (12/02/2024).


Menanggapi kegiatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu menyatakan Doa Bersama Lintas Agama itu merupakan hal yang sangat positif untuk memohon restu dari Tuhan demi kelancaran Pemilu 2024 pada 14 Februari ini.


Dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat Feisal Alfredi Berutu, menyampaikan terimakasih kepada Polres Pakpak Bharat karena telah turut hadir dalam setiap tahapan Pemilu 2024.


“Polres Pakpak Bharat sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pakpak Bharat,” sebutnya Feisal Alfredi Berutu.


Ditambahkan, mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 adalah tahapan masa tenang. Di masa itu sudah tidak diperbolehkan untuk berkampanye baik di media sosial ataupun pertemuan tatap muka.


“Untuk itu saya berharap semuanya saling menghormati masa tenang demi kelancaran kegiatan, pra dan pasca Pemilu nantinya. Semoga apa yang kita harapkan bisa mendapatkan restu dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu.


Sebelumnya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo SIK membuka Doa Bersama Lintas Agama. Acara ini dalam rangka menjelang pemilihan umum secara serentak agar tercipta suasana damai, lancar dan aman pada 14 Februari 2024.


Turut hadir unsur Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Mutsyuhito Solin didampingi Sekda Jalan Berutu, Dandim 02/06 Dairi – Pakpak Bharat, Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, para camat, kepala desa lintas tokoh agama, pemuda, Linmas desa dan masyarakat se-kabupaten Pakpak Bharat.


Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito solin dalam sambutanya mengatakan, melalui pelaksanaan acara Doa Lintas Agama ini diharapkan kiranya pemilihan serentak pada 14 Februari 2024 ini berlangsung dengan lancar, aman dan damai.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C Utomo berharap melalui semua lintas agama, serta seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi memberikan kenyamanan bersama dalam melaksanakan pemilu tahun 2024.


Dijelaskan Kapolres, dalam tahapan Pemilu Serentak yang akan berlangsung beberapa hari ini akan terus dikawal dan ikuti seluruh tahapanya.

(Red-SP.ID/BRT)