Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Langkat Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, Polres Langkat Perketat Pengamanan Gudang Logistik KPU

Kamis, 29 Februari 2024




LANGKAT (Sumutpos.id) : Pasca tahapan pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Langkat terus mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024.


Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Langkat AKP SAHRIAL SIRAIT SH, MH., menerangkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keutuhan Logistik pasca pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Langkat.


“Langkah pengamanan tersebut dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu 2024. Kami dari Polres Langkat akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan ketat terhadap Gudang Logistik Pemilu milik KPU Langkat untuk memastikan Logistik Pemilu tersimpan dengan aman dan tidak terjadi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi,” terang Kabag Ops pada Rabu (29/02/2024).


Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Polres Langkat yang jaga secara intensif menyisir secara detail area penyimpanan Logistik untuk memastikan setiap barang dan fasilitas terkait dengan Pemilu berada dalam kondisi aman dan terjaga dengan baik.








Kabag Ops menambahkan, selain mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Gudang Logistik KPU, pengamanan menetap juga dilakukan di kantor penyelenggara Pemilu lainya seperti Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat.


Selain itu, Polres Langkat juga terus mengambil langkah-langkah upaya preventif dan proaktif dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif pasca pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.


“Jadi saat ini juga Polres Langkat telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Langkat. Personel yang dikerahkan untuk pengamanan menetap ini sudah berlangsung sejak tahapan awal Pemilu atau sebelum pemungutan suara berlangsung. Kemudian selain adanya personel yang menjaga kantor penyelenggara Pemilu ini, kami juga telah mengambil upaya preventif dan proaktif dengan dilakukannya patroli secara intensif baik siang maupun malam hari ke lingkungan masyarakat, kantor penyelenggara Pemilu seperti kantor KPU dan Gudang Logistik KPU serta Bawaslu Kabupaten Langkat,” tambahnya


Dengan langkah-langkah pengamanan dan intensifnya pelaksanaan patroli ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Langkat pasca Pemilu 2024.









(Red-SP.ID/Jamal)