Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 03/Parongil Komsos Dengan Warga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Babinsa Koramil 03/Parongil Komsos Dengan Warga

Senin, 26 Februari 2024



Parongil // sumutpos.id : Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan, anggota Koramil 03/Parongil,Desa Sopobutar Kecamatan Siempat Nempu hilir, Kabupaten Dairi, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Warung kopi milik salah satu warga.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Serbuan Teritorial (SERTER) yang dilakukan oleh Anggota Koramil 03/Parongil Sertu Supriyadi turut dihadiri oleh Tokoh masyarakat serta beberapa warga masyarakat setempat.


Dalam pertemuan ini, mereka membahas tentang pemantauan dan pengawasan keamanan lingkungan di wilayah Desa Sopobutar merupakan wilayah binaan Sertu Supriyadi Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan atau tindakan kriminal di lingkungan tersebut.


Dalam diskusi tersebut, Sertu Supriyadi mendapatkan masukan dan informasi dari beberapa warga, mengenai beberapa potensi masalah keamanan yang perlu mendapat perhatian.


Sertu Supriyadi sebagai seorang Babinsa 1 memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah binaannya. Melalui kegiatan seperti ini, dia dapat terlibat langsung dengan masyarakat setempat dan mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu tugas-tugasnya dalam menjaga keamanan di daerah tersebut.


"Komunikasi sosial dengan masyarakat ini juga merupakan salah satu langkah efektif dalam membangun kedekatan dan kepercayaan antara TNI dengan warga masyarakat. Dalam kegiatan Komsos ini, masyarakat dapat mengemukakan aspirasi, keluhan, atau masalah keamanan yang mereka hadapi di wilayah tempat tinggal mereka." jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Sertu Supriyadi juga memberikan penyuluhan mengenai tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam menjaga keamanan rumah dan lingkungan. Dia memberikan tips mengenai pengamanan rumah, pentingnya saling menjaga dan melapor jika melihat hal yang mencurigakan, serta pentingnya kerjasama antar warga dalam menjaga keamanan lingkungan.


Ditempat terpisah, Danramil 03/Parongil Kapten Inf A Frans Sagala menyampaikan, melalui kegiatan Komsos seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Terlebih dalam menghadapi Pasca Pemilu pilpres,pilleg yang mana kita harus tingkatkan lagi keamanan lingkungan tak lupa pula mengingat sekarang sudah musim penghujan kita harus rutin menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar banjir dan Penyebaran penyakit.


"Kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan tenteram di lingkungan tempat tinggal kita." jelas Danramil.


Menurut Danramil menambahkan, Koramil 03/Parongil melalui Babinsa akan berkomitmen untuk hadir dan aktif mendorong kegiatan komunikasi sosial seperti ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.


"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat" .

(Red-SP.ID/CS)