Bupati Hadiri Haul Tuan Guru Datu Sapat ke 87 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Hadiri Haul Tuan Guru Datu Sapat ke 87

Minggu, 18 Februari 2024




Inhil/Tjb, Kuala Tungkal, Sumutpos.id - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri Haul Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari ( Tuan Guru Datu Sapat) ke 87, Minggu (18/02/2024). 


Kegiatan Haul yang dilaksanakan di Kampung Hidayat Sapat Desa Teluk Dalam Kecamatan Kuala Indragiri,Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) Riau ini juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Indragiri Hilir,Wakil Bupati Kabupaten Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sekertaris Daerah Inhil, Para Kepala OPD, Camat Kuala Indragiri,Lurah dan Kepala Desa Teluk Dalam beserta perangkat , mantan Wakil Bupati Indragiri Hilir serta tamu undangan lainnya sementara dari Kabupaten Tanjab Barat Bupati didampingi oleh Pj Sekda, Staf Ahli, Asisten,Para Kepala OPD dan, Kabag Perencanaan dan Keuangan, Kabag Kesra serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. 


Pj Bupati Indragiri Hilir H. Herman SE MT dalam sambutannya mengatakan kebesaran nama Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari juga pernah menjabat mufti kerajaan Indragiri merupakan bukti kiprah beliau dalam membangun ummat yang berpondasikan Islam cukup diperhitungkan dan bisa dikatakan sukses, salah satu karya beliau yang sangat terkenal adalah syair Ibarat Kabar Kiamat yang dikatagorikan sebagai karya sastra keagamaan ( Islam) selain itu salah satu peninggalan beliau yang terkenal adalah Mesjid Tua diParit Hidayat yang dibangun pada sekitar Tahun 1927.





" atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Saya menyambut baik dan mendukung digelar nya Haul Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari ini, Saya merasa bersyukur sekaligus bangga karena setiap kali Haul ini diadakan selalu mendapatkan respon yang positif dan antusiasme dari Masyarakat yang berasal dari berbagai Daerah" Katanya


" Saya berharap melalui kegiatan Haul ini, kita tidak hanya dapat mendoakan beliau tapi juga kita dapat mengenang dan mencontoh sifat-sifat, Amalan dan ketaqwaan beliau untuk diterapkan di Kehidupan Sehari-hari " Tutupnya. 


Kegiatan Haul Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari ( Tuan Guru Datu Sapat) ke 87 ini menghadirkan pendakwah Tuan Guru H. Ahmad Sufian Al- Banjari dari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

(Red-SP.ID/Lingga)