Kebakaran di Pusat Pasar Sidikalang, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Duka Mendalam -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kebakaran di Pusat Pasar Sidikalang, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Duka Mendalam

Kamis, 25 Januari 2024



DAIRI|Sumutpos.id - Areal Blok C Pajak Sidikalang di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, terbakar, Kamis (25/1/2024) dini hari sekitar pukul 00.56 WIB. Akibat peristiwa itu, diperkirakan kurang lebih 20 lapak kios tempat usaha pedagang, musnah terbakar.


Mengetahui peristiwa ini, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan duka mendalam dan rasa empati atas musibah yang menimpa para pedagang.


"Saya atas nama pemerintah, masyarakat menyampaikan duka mendalam dan empati. Saya berdoa, semoga keluarga yang mendapat musibah kebakaran diberikan kesabaran dan kekuatan”, kata Eddy Berutu.



Bupati menjelaskan, setelah menerima informasi dari masyarakat Ia telah menginstruksikan UPT Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Dairi untuk segera melakukan pemadaman. Namun hingga saat ini, masih dilakukan pendataan terhadap nama-nama pemilik kios yang mengalami kebakaran.


"Kita sudah kerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari pos Siaga Sidikalang beserta personil, melakukan pemadaman dan api berhasil dipadamkan sampai dengan proses pendinginan sekitar pukul 03.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Penyebab kebakaran, dalam penyelidikan pihak berwenang. Saat ini masih dilakukan pendataan terhadap para pemilik kios yang terkena musibah ini,"kata Eddy Berutu menambahkan.


Kepada masyarakat Kabupaten Dairi, Bupati juga berpesan agar tetap waspada dan berhati-hati guna menghindari musibah kebakaran terjadi. 



(Red-SP.ID/RS)