Bupati Tanjabbar Bersama Gubernur Jambi Safari Subuh di Masjid Al-Muttaqin Kualatungkal -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Tanjabbar Bersama Gubernur Jambi Safari Subuh di Masjid Al-Muttaqin Kualatungkal

Rabu, 31 Januari 2024



KUALATUNGKAL, Sumutpos.id – Pemerintah Provinsi Jambi bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dalam kegiatan Safari Subuh di Masjid Raya Al-Muttaqin Kualatungkal, Rabu (31/01/24). 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memberikan bantuan kepada masjid dan warga yang membutuhkan.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menekankan pentingnya pendidikan agama dalam membangun karakter generasi penerus bangsa.


Bupati menyampaikan empat hal yang menjadi patokan dalam mendidik anak, yaitu keteladanan, tradisi keislaman, nasihat persuasif, serta penghargaan dan hukuman yang proporsional.


“Empat hal ini harus kita terapkan dalam mendidik anak-anak kita, agar mereka tumbuh menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berilmu, berakhlak, dan bermanfaat bagi masyarakat. Pendidikan agama adalah tanggung jawab kita bersama, baik sebagai orangtua, guru, maupun pemerintah,” tutur Bupati Tanjabbar.


Senada dengan Bupati, Gubernur Jambi juga menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak. Ia mengatakan bahwa pendidikan agama dapat membentuk karakter dan akhlak yang baik bagi generasi penerus bangsa.


“Anak-anak kita adalah aset terbesar kita. Mereka harus mendapatkan pendidikan yang berkualitas, baik secara akademik maupun agamis. Pendidikan agama dapat memberikan nilai-nilai moral, etika, dan spiritual yang dapat melindungi mereka dari pengaruh negatif di zaman sekarang,” ujar Gubernur.


Safari Subuh ini juga menjadi wadah bagi Al Haris untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung.


“Kami datang ke sini untuk bersilaturahmi dan berbagi dengan masyarakat. Kami ingin tahu apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mereka, sehingga kami dapat meresponnya dengan cepat dan tepat. Kami juga ingin memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat, agar mereka tetap semangat dan optimis menghadapi tantangan di masa depan,” kata Al Haris.


Pada kesempatan ini, Al Haris menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk Masjid Raya Al Muttaqin, kunci bedah rumah dari BAZNAS Provinsi Jambi, santunan kepada 25 yatim piatu, bantuan bagi pelajar SMA/SMK/MAN, serta paket sembako untuk pengurus masjid dan masyarakat.


Turut hadir dalam acara ini Anggota DPR RI H. Bakri, sejumlah pejabat Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbar serta Ketua BAZNAS Provinsi Jambi dan Ketua BAZNAS Tanjabbar.

 (Red-SP.ID/Lingga)