Bhabinkamtibmas Himbau Warga Tidak Mudah Terprovokasi Dengan Berita Hoax -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bhabinkamtibmas Himbau Warga Tidak Mudah Terprovokasi Dengan Berita Hoax

Selasa, 09 Januari 2024



Langkat (Sumutpos.id) : Bhabinkamtibmas Polsek Salapian Aipda Armalis Tarigan, S.H melaksanakan sambang dan kegiatan Cooling System pada Tahapan Pemilu 2024. Aipda Armalis menyampaikan sosialisasi dan edukasi atasi berita hoax kepada warga di Linkungan III (tiga) Kelurahan Tanjung Langkat Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat., Selasa (09/1/2024). 


Warga diminta lebih teliti dan mencermati dalam menerima informasi dari internet ataupun media sosial Internet karena media sosial dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait masalah politik dan pemilu 2024.


"Namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan kegaduhan, terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian," ungkap Bhabinkamtibmas.


Dirinya juga menghimbau agar warga tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang belum tentu benar yang mengakibatkan perbedaan informasi di media sosial dan menghimbau warga masyarakat ikut berperan aktif untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan Damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024.


Terpisah Kasi Humas Polres Langkat AKP Iptu Rajendra Kusuma mengatakan “kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting sebagai upaya anggota Polri lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa dapat menampung informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini serta melakukan langkah-langkah dan upaya untuk terciptannya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," Ungkap AKP Rajendra Kusuma.


“Sambang yang dilakakuan oleh Aipda Armalis Tarigan, S.H tersebut selain untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan juga melaksanakan sambang untuk berdialog dengan warga yang ditemui demi terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan Masyarakat," kata AKP Rajendra Kusuma.

(Red-SP.ID/Jamal)