Polres Pematangsiantar Sambut Tim Supervisi dan Asistensi Keuangan Poldasu Semester II Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Pematangsiantar Sambut Tim Supervisi dan Asistensi Keuangan Poldasu Semester II Tahun 2023

Rabu, 06 Desember 2023

(Image/Gambar) : Kegiatan Supervisi dan Asistensi Keuangan Semester II Tahun 2023 Poldasu di Polres Pematang Siantar.


Pematang Siantar - Sumutpos.id : Polres Pematang Siantar sambut kunjungan kerja tim supervisi dan asistensi fungsi keuangan semester II Tahun 2023 oleh bidang keuangan Polda Sumut, di Aula Polres Pematang Siantar, Sumut, Rabu, (16/12/2023) sekira pukul 09.00 WIB.


Kapolres diwakili Kabag SDM Kompol Henrik Situmorang dalam sambutannya menyampaikan, selamat Datang di Kota Pematang Siantar Kepada Tim supervisi dan asistensi fungsi keuangan yang diketuai Kompol Jenggel Nainggolan.


Kepada ketua tim dan asistensi keuangan pada kesempatan yang berbahagia ini kami mohonkan kiranya dapat memberikan masukan dan bimbingan terkait bidang keuangan kepada personil maupun kepada pengemban fungsi keuangan di Polres Pematang Siantar. 


Perlu kita ketahui bersama sampai dengan 30 November tahun 2023 terkait dengan penarikan anggaran sudah mencapai 89,80% dari jumlah Pagu dan untuk belanja pegawai sudah mencapai 89,97%. Adapun belanja barang yang sudah terealisasi 89,32% untuk penilaian indikator kinerja pelaksanaan kinerja atau IKPA periode Oktober sesuai dengan data aplikasi Polres Pematang Siantar memperoleh nilai 99,79%.


Kami berharap dapat memaksimalkan pencapaian nilai IKPA akhir tahun dan berkaitan dengan hal tersebut kami mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan pembina fungsi keuangan. 


Kepada peserta supervisi dan asistensi, kami berharap agar benar benar mengikuti menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan tim supervisi yang nantinya bisa menjadi bekal saat kita dalam melaksanakan tugas khususnya penyerapan anggaran dan administrasi pertanggungjawaban keuangan.


"Kami mengingatkan kembali kepada penanggung jawab keuangan penyerapan anggaran harus sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan dan selalu berkoordinasi dengan si Keu Polres Pematang Siantar sehingga dalam penarikan anggaran sesuai dengan RPD," Pungkas Kabag SDM. 


Sementara itu, ketua tim supervisi keuangan, Kompol Jenggel Nainggolan menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Polres Pematang Siantar yang sudah menyambut tim dengan baik.


Perlu kita ketahui bersama kehadiran kami disini adalah melakukan supervisi dan asistensi bidang keuangan, dimana kegiatan ini adalah kegiatan rutin Bidkeu Polda Sumut setiap semester. Tentunya kami melaksanakan tugas ini sesuai dengan perintah pimpinan 


Untuk itu perlu kami sampaikan menteri keuangan memberikan penilaian dengan benar dalam pengelolaan anggaran terhadap IKPA (indikator kinerja pelaksanaan anggaran) yaitu sinkronisasi antara rencana penarikan dana dan pelaksanaannya. Kemudian Menkeu juga memberikan penilaian semua Satker untuk Polda Sumut menduduki rangking 10 dari jajaran Polda di bulan oktober yang lalu.


Ini di dapatkan berdasarkan sumbangan dari nilai nilai Satker atau Satwil Polda Sumut. Dalam kegiatan kita ini kami akan melihat realisasi anggaran bag,sat termasuk polsek yang telah diserap tahun 2023 apakah sudah di buat pertanggungjawabannya dengan baik 


Untuk pembuatan Perwabku yang menjadi pedoman yaitu dari menteri keuangan dan perkap kapolri yaitu nomo 5 tahun 2022 tentang administrasi keuangan Negara di lingkungan Polri dan yang merupakan prinsip kedua adalah transparansi, ketiga adalah proporsional seperti tepat guna dan yang ke empat adalan akuntabel seperti penyajian perwabku. 


Kami disini dari bidkeu akan melakukan perivikasi terhadap Perwabku yang telah di buat dan kami disini sebagai sahabat . Untuk itu mari kita berkoordinasi Perwabku yang baik itu bagamana ,silahkan di sajikan dan kami akan mengarahkan dengan baik


Kegiatan tersebut di hadiri oleh kabag SDM Kompol Henrik Situmorang mewakili Kapolres Pematang Siantar serta diikuti Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek Jajaran, Para Kaurmintu dan Kasium Polsek Polres pematang Siantar, Pembina Emaria Saribu, Pembina Riahta Ginting Pembina Edwin Tampubolon, SE, MM dan Penata TK I Heroe Soetikno.

(Red-SP.ID/FIS)