Dr. Betty Simanullang M.K.M "Tingkatkan Mutu Pelayanan kesehatan Masyarakat Demi Desa Narumonda." -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Dr. Betty Simanullang M.K.M "Tingkatkan Mutu Pelayanan kesehatan Masyarakat Demi Desa Narumonda."

Jumat, 27 Oktober 2023

 


Toba/Sumutpost.id : Akreditasi Puskesmas adalah Pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh Lembaga Independen Penyenggara Akreditasi yang di tetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah melalui proses Penilaian,serta di nyatakan telah memenuhi Standar Pelayanan Puskesmas yang telah di tetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk Peningkatan Mutu Pelayanan berdasarkan Peraturan Menteri no. 46 Tahun 2015 tentang Akreditasi Kesehatan, bahwa Pembangunan Kesehatan merupakan bagian dari Integral dan Terpenting dari Pembangunan Nasional yang bertujuan membangun kesehatan, meningkatkan kesadaran, kemauan dan membangun kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, Agar terwujud derajat kesehatan masyarakat desa Narumonda yang Optimal di Wilayah Kerja nya. 


Dr. Betty Simanullang,M,K, N Saat ditemui Jumat(27/10) di ruangan Rapat Puskesmas Narumonda tentang Persiapan menghadapi Akreditasi Puskesmas pada bulan November mendatang mengatakan kepada Sumutpost id, bahwa dalam rangka persiapan Akreditasi Puskesmas yang akan di Laksanakan 3 hari pada tanggal 27-29 November 2023 Mendatang oleh team Survey Independen dari Ptopinsi Sumatera Utara, Diri nya selaku Kepala Puskesmas(Kapus) Narumonda, Kecamatan Narumonda kabupaten Toba, adalah yang pertama dia Lakukan adalah Peningkatan Mutu pada pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh seluruh team kesehatan Puskesmas Narumonda, untuk menunjuk kepada tingkat kesempurnaan Pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan serta tuntutan setiap Pasien atau Masyarakat. Semakin sempurna kebutuhan dan tuntutan dari setiap Pasien maka semakin baik pula Mutu Pelayanan kesehatan di Puskesmas kami ini ucap dr.Betty Simanullang kepada awak Sumutpost id. Ditambah kan dr. Betty bahwa pada Tahun 2023 ini ada sebanyak 19 Puskesmas di Kabupaten Toba yang mengikuti Akreditasi Puskesmas yang di laksanakan 4 Tahun Sekali. dan Puskesmas Narumonda terakreditasi Puskesmas terakhir pada Tahun 2018 dan mendapatkan penilaian dari Team Survey Independen pada Level Dasar, dan besar harapan dari dr. Betty selaku Kepala Puskesmas Narumonda pada ada Peningkatan Penilaian hingga pada level Madya atau Utama, Harap dr. Betty. 



Melalui Akreditasi Puskesmas ini dr. Betty Simanullang berharap agar Manegemen Puskesmas Narumonda dapat menerapkan Ptosedur Standar dengan baik sehingga Masyarakat atau Pasien yang datang berobat ke Puskesmas Narumonda dapat merasakan kepuasan Pelayanan yang di berikan oleh Puskesmas Narumonda tegas dr Betty. 

Dr. Betty Simanullang pun memaparkan saat ditanyakan Sumutpost id terkait tahapan tahapan apa saja yang sudah mereka lakukan guna persiapan Akreditasi Puskesmas bulan depan, dr, Betty menjelaskan pada tahap pertama (1). Mempersiapkan Dokumen- Dokumen sebanyak 50 bab. Ke. (2) Melengkapi Administrasi yang akan di minta oleh team Survey independen ke(3) Meningkatkan Pelayanan kesehatan kepada Pasien/Masyarakat, ke(4) Memberikan senssus data kesehatan Masyarakat ke. (5) Memberikan Program Kesehatan masyarakat. Ke(6) PJ Mutu pelayanan kesehatan masyarakat jelas Betty, karena pada saat ini Puskesmas Narumonda kecamatan Narumonda kabupaten Toba masih pada Tahapan Puskesmas Dasar dan semoga Nanti pada saat pelaksanaan Akreditasi Puskesmas nanti, Puskesmas Narumonda dapat hasil dan Penilaian yang sangat memuaskan dari team Survey LPAPK Propinsi Sumatra Utara berharap.



(Red-SP.ID/Harry JM)