Dishampang Simalungun Laksanakan Garakan Pangan Murah di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Dishampang Simalungun Laksanakan Garakan Pangan Murah di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

Rabu, 18 Oktober 2023





Parapat, Sumutpos Id,-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dishampang) melaksanakan Gerakan pangan Murah, tepatnya di Terminal Sosorsaba Parapat, i Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumatera Utara pada Selasa (17/10-2023). 


Tujuannya , untuk menjaga Stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Simalungun . Sekaligus  dalam rangka  memperingati pangan se-dunia ke 43 Tahun. 




Kepada media, Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Simalungun Robert Pangaribuan menjelaskan, Pemerintah Simalungun telah melaksanakan Gerakan Pangan  Nasional. 


"  Dan pada hari dilaksanakan gerakan pangan murah di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dan kemarin di Kecamatan Ainatar, tepatnya di tanah lapangan Rambong Merah," tuturnya, 




Ketika disingung Soal  perbedaan harga pokok sembako yang dijual sesuai di pasar atau Groser.   Kepala dinas Ketahan pangan itu menyampaikan,  perbedaan harga hanya   Rp 1000 rupiah atau Rp 500 rupiah dari pasar. 





" Perbedaan harga memang tidak terlalu jauh, hanya Rp 1000 atau Rp 509 rupiah, kita hanya menjangkau pangan ini supaya sampai kepada masyarakat, Bahan pakok  yaitu, Gula putih, minyak goreng, dan  Beras ,  detail harga untuk kemasan  beras 5 kg seharga  Rp 55.000.00,- , ini kerjasama dengan Bulog yang ada di Pematangsiantar.  Dan Volume beras di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon sebanyak  4 ton,  Gula putih 1,5 ton, dan minyak makan ratusan pak." Paparn Robert. 




Pantauan dilokasi,   Gerakan pangan Murah dibuka secara Virtual oleh Kepala Dishampan Simalungun, hadiri pihak Kecamatan setempat, anggota Bhabinkamtibmas  Polsek Parapat Brika Kristop Sinaga , dan anggota Babinsa Koramil 11 Parapat. 


Dan Puluhan warga berduyun-duyun  datangi kegiatan gerakan pangan murah.  Untuk membeli sembako sesuai kebutuhan warga. ( RED-SP-ID/Hery)