Bupati Beserta Tim Safari Subuh ke Masjid Mardhatillah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Bupati Beserta Tim Safari Subuh ke Masjid Mardhatillah

Sabtu, 21 Oktober 2023



Kuala Tungkal, Sumutpo.id :  Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag beserta Tim Safari Subuh kembali bergerak menyisir Ke Masjid Mardhatillah Jl. Bina Karya  Selatan RT. 16 Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (20/10) 


Dalam Safari subuh selain menyampaikan Tausiah Mauizatul Hasanah keagamaan, Bupati juga menyampaikan beberapa Program Pembangun dan program yang strategis khususnya bagi para nelayan sekitar. 


" Kita ingin mengarahkan pengembangan budidaya ikan air tawar yang cocok dengan lingkungan air kita, dan bernilai ekonomis laku dipasaran seperti ikan Haruan, Gabus, Nila dan udang untuk menambah lebih pendapatan para nelayan dan hal ini sudah saya sampaikan ke pelaksana tugas Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Barat. 


" Dalam program ini pemerintah ingin mengubah cara pandang masyarakat dari konsumtif menjadi produktif.Menurut Bupati , banyak manfaat dari ikan gabus, selain untuk dikonsumsi, ikan air tawar ini juga bisa dijadikan obat, bagi orang yang habis operasi karena kandungan Albumennya yang tinggi. 

Saya berharap Budi Daya Ikan misalnya Gabus, atau ikan lainnya di Kuala Tungkal ini bisa terealisasikan, dalam upaya menyejahterakan masyarakat," ujarnya.


" Untuk pengembangan  kita berharap para nelayan kita punya penghasilan yang lebih dari sekedar nelayan tangkap, jika sudah budidaya kita dapat mengukur seberapa besar panen yang didapatkan dan kita sebagai Pemerintah Daerah mudah mengevakuasi baik bantuan - bantuan pemerintah berupa hibah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan efektif, terealisasi dengan sempurna, " ujar Bupati. 


Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid Mardhatillah sebesar Rp. 10. Juta dan santunan bagi anak Yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat. 

(Red-SP.ID/Lingga)