Perlombaan Masyarakat Dusun 1 Paret Pompa Desa Kc. Secanggang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Perlombaan Masyarakat Dusun 1 Paret Pompa Desa Kc. Secanggang

Selasa, 22 Agustus 2023

 


Langkat (sumutpos.id):Hari ini Selasa tanggal 22 Agustus 2023 masyarakat Dusun 1 Paret Pompa Secanggang mengadakan Perlombaan untuk memeriahkan Hut RI ke 78.


Perlombaan ini di awali dengan Pertandinga anak-anak sepak bola, Kemudian di lanjutkan ibu-ibu bertanding sepak bola ,masih banyak lagi pertandingan yang di laksanakan oleh  panitia.Semua itu untuk memberi semangat kepada warga dan menanamkan rasa cinta pada Berbangsa dan Bernegara.


Perlombaan ini di sponsori oleh saudara Suharmoko sebagai awak Media dan Tokoh Pemuda di Dusun 1 Paret Pompa Desa Secanggang. Selain dari pertandingan Futsal yang dilaksanakan oleh ibu-ibu dan anak-anak masih ada berapa pertandingan lagi yang belum dilaksanakan diantaranya pertandingan Futsal yang akan dilakukan Bapak-bapak dengan menggunakan pakaian Daster dan pertandingan lomba makan kerupuk yang akan dilaksanakan ibu-ibu.


pertandingan tersebut pertama kali untuk memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Selanjutnya melatih anak-anak agar dapat terbiasa berolahraga demi memajukan dan menumbuh kembangkan generasi penerus yang berbakat di bidang olahraga, Tujuan utama untuk menghindari para generasi penerus dari peredaran narkoba yang semakin merebak hingga ke pelosok desa.


Lebih lanjut tokoh pemuda dan media Bapak Suharmoko yang mensponsori pertandingan ini juga memberi santunan kepada para Janda, Lansia dan anak yatim berupa uang tunai sebesar :50 ribu dan Beras sebanyak 5 kg persatu janda, Lansia dan anak yatim.


Kemudian Bapak Suharmoko sangat berharap kepada warga Desa Secanggang khususnya Dusun-1 Paret Pompa agar para generasi penerus bangsa ini dapat melakukan latihan olahraga baik itu Futsal, Volly Ball, ataupun Bola kaki untuk dapat lebih maju kedepannya. Disisi lain, beliau menekan untuk menanamkan rasa kesatuan dan persatuan dalam berbangsa dan bernegara yang diawali dengan berolahraga.


Arahan demi arahan yang diciptakan Bapak Suharmoko dan bekerjasama dengan warga lingkungannya maka terlaksana pertandingan yang merupakan hiburan rakyat dalam menyambut HUT RI Ke-78 ini. Oleh karenanya, Bapak Suharmoko yang memiliki bakat olah raga Volly Ball terus akan memberi semangat kepada para generasi penerus bangsa untuk berlanjut melatih diri dalam melaksanakan olah raga yang dijiwai.


Dimana baru-baru ini bapak Suharmoko juga mengadakan Open Cup Volly Ball di Dusun-1 Paret Pompa yang mengatasnamakan  Open Cup FORKOPIMCA tingkat Putra dan Putri.  (Red-SP.ID/Jamal)