Meriahkan HUT RI Ke 78, siswa SDN di Girsip Lomba Gerak Jalan 4 KM -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Meriahkan HUT RI Ke 78, siswa SDN di Girsip Lomba Gerak Jalan 4 KM

Selasa, 15 Agustus 2023


Parapat, Sumutpos.id:Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, para guru dan siswa/i Sekolah Dasar  Negeri (SDN) turut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan 4 KM. Yang diadakan di tingkat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon,Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara pada Selasa (15/8-2023). 


Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kemerdekaan negara, tetapi juga sebagai wujud semangat patriotisme dan kolaborasi di antara para pendidik dan masyarakat.


Lomba gerak jalan dimulai star dari depan hotel Khas Parapat Pagoda dengan rute Jalan Bukit Barisan, Jalan Josep Sinaga, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kolonel TPR Sinaga dan kembali ke tempat awal star. 


Para guru dari siswa tampil dengan semangat serta antusiasme yang tinggi. Mereka mengenakan seragam khas sekolah masing-masing baju merah putih serta memakai berbagai aksesoris sebagai bentuk dukungan terhadap peringatan Hari Kemerdekaan.



Lomba gerak jalan ini diikuti oleh 16 sekolah tingkat SD  dan SMP. Para siswa tampil dengan formasi yang teratur dan energik, dan menggambarkan semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.


Dengan suara anak siswa  bersemangat  di sepanjang jalan utama semakin memperkuat semangat juang yang ditunjukkan oleh para peserta.


Kepala Sekolah SD Negeri 091463 Parapat  Tagor Siallagan mengatakan setelah sosialisasi dari pihak Kecamatan SD Negeri 091463 Parapat langsung melakukan latihan setiap kegiatan olahraga . Dan apa pun hasil penilaian panitia perlombaan pihaknya tetap iklas. Pokoknya lomba hanya memeriahkan HUT RI Ke 78.  Perlombaan diikuti 14 Tim diantara 17 tingkat SD, ditambah 3 sekolah tingkat 2 SMP dan 1 Madrasyah. Dan berharap HUT RI Ke 79 Tahun depan lebih meriah lagi. 



Pantauan dilapangan, selain kegiatan lomba gerak jalan yang dikawal oleh Kanit Lantas Ipda Robahmin Paranginangin , Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Naibaho  didampingi Aiptu Samosir. Juga digelar Gladi Upacara Bendera  Bersih HUT RI Ke 78 di pagoda  oleh anggota Paskibra asal siswa/i SMA 1 Negeri Girsip, yang dihadiri Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH, Danramil 11 Parapat Kapten Inf R Pasaribu dan Camat setempat. 


Dengan pelatih Paskibra Aiptu Teddy Purba , Sertu Hendry dan anggota TNI Koramil 11 Parapat.(Red-SP.ID/Hery)