Kadis Beserta Pegawai Tarukim Toba Hilang Disaat Jam Kerja, Bupati Toba Diminta Sidak -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Kadis Beserta Pegawai Tarukim Toba Hilang Disaat Jam Kerja, Bupati Toba Diminta Sidak

Sabtu, 26 Agustus 2023

 


Toba-SumutPost.id: Sangat jelas terlihat oleh mata ketidakdisiplinan kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan jajaran Pemerintahan Kabupaten Toba, serta di nilai sangat minimnya kesadaran terhadap waktu kerja dan kurangnya pengawasan dari Bupati Toba kepada para Kepala Dinas di lingkungannya. 

Salah satu contoh yang terjadi di Kantor Tata Ruang dan Pemukiman ( TARUKIM) Kabupaten Toba, Pada Jumat (25/08/23) pukul 10.15 WIB.

Hasil dari pantauan awak media SumutPos. id bersama rekan rekan dari Group Media Toba dan LSM melihat dengan jelas bahwa ruangan demi ruangan mulai dari lantai dasar hingga lantai atas serta ruangan Kepala Dinas pun kosong tak berpenghuni.  "kemana Mereka Kami Tidak mengetahui padahal ini masih saat jam kerja." tegas Sardi.

Ditambahkan Sardi bahwa hal ini bukan baru Ini saja terjadi di Lingkungan Kantor TARUKIM Toba Ini, sehingga hal ini kerap dilakukan oleh para pegawai juga Kepala Dinas absen di saat Jam Kerja tegas Sardi. 

Ditempat Terpisah Febry Manurung selaku salah satu Pengurus Group Media Toba(GMT) yang sekaligus Tokoh Muda Pemerhati di Kabupaten Toba mengatakan bahwa kondisi di Dinas TARUKIM Toba ini,sangat jelas terlihat dan mengerikan, masa disaat jam kerja mereka sudah pada menghilang, ini berawal dari jarang Masuk nya Kepala Dinas ke kantor tegas febri kepada Media SumutPost, id. Saya mewakili dari insan Masyarakat Toba, Meminta dengan Hormat kepada Bupati Toba, Bapak Ir.Poltak Sitorus beserta Jajarannya segera melakukan sidak atau investigasi dadakan atau kata lain blusukan, Jangan hanya diam dan tutup telinga, mana kerja Nyata mu ujar Febri. 



Ketua Pelaksana Harian Forum Bersama Laskar Merah Putih Kabupaten Toba Johnson M,Amd di tempat terpisah pun mengatakan Tegas kepada Media bahwa bukan baru ini saja Dinas TARUKIM Toba, Pulang atau meninggal kan Kantor di saat jam Kerja, pada tahun tahun sebelum nya pun sudah sering mereka lakukan dan terjadi, dikarena kan Kepala Dinas mereka pun jarang datang berkantor, dirinya pun mempertanyakan apakah para PNS di Dinas TARUKIM ini tidak tau dan memahami Peraturan PNS juga jam kerja yang berlaku, apa kah mungkin PNS  lain nya di jajaran Pemerintahan Kabupaten Toba seperti ini dan dengan tegas Johnson meminta dan memohon agar Bapak Bupati Toba menindak tegas para pejabat dan PNS dijajaran Pemkab Toba yang tidak di Siplin dengan jam kerja yang berlaku., karena menurut nya masih sangat rendah nya kedisiplinan para SKPD dan Pegawai di Kabupaten Toba sehingga akan berdampak buruk terhadap Pelayanan Publik di Masyarakat Toba tegas Johnson. (Red-SP.ID/HJ)