Camat Sirombu Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada HUT Pramuka Ke-62 Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Camat Sirombu Bertindak Sebagai Pembina Upacara Pada HUT Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Senin, 14 Agustus 2023



Nias Barat - Sumutpos.id : Kwarcab Pramuka Kecamatan Sirombu kembali menyelenggarakan lomba barisan Gerak Jalan Indah Pramuka, yang mengambil posisi finish berlokasi Alun - Alun tetesua pada hari Senin, 14/08/2023.


Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memperingati HUT Gerakan Pramuka Indonesia. Tahun ini, kegiatan yang bertepatan dengan perayaan HUT ke-62 Tahun 2023. Pramuka tersebut semakin semarak diikuti oleh setiap sekolah se - kecamatan sirombu. 


Tampak anak-anak pramuka begitu mempersiapkan penampilan mereka pagi itu. Berbagai atraksi seru dan menarik ditampilkan mereka dengan begitu semangat dan atraktif. Ada yang menampilkan yel-yel, keterampilan baris berbaris, dan lainnya. 


Pembina Ketua Harian Kwarcab Sirombu Mesrawani Zalukhu, S.AP mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan indah ini merupakan agenda tahunan Gerakan Pramuka 



kegiatan ini rutin yang setiap tahun kita laksanakan,dimana tujuannya yaitu untuk meningkatkan semangat anak- anak terutama dalam hal kepramukaan," 


Menurutnya, seluruh anak begitu antusias mengikuti kegiatan ini karena rasa kebanggaan yang masih besar didalam diri anak-anak dalam mengikuti kegiatan pramuka.


"Sejak dini anak-anak telah diikutkan dalam kegiatan pramuka, sehingga kelak mereka besar nanti akan merasa bangga jadi anggota pramuka, karena pramuka mengajarkan rasa disiplin, kemandirian dan cinta tanah air sehingga di tahun - tahun mendatang anak - anak kami semakin semangat dan mau ikut ambil bagian."Mengakhiri


Selanjutnya pelaksanaan lomba gerak jalan indah (GJI) di setiap sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK. Yang di Nilai oleh beberapa Juri. 



Acara ini di hadiri oleh, Camat Sirombu, pimpinan forkopimcam para guru, tokoh masyarakat, dan seluruh peserta gerak jalan indah. 



Menurut awak media sumutpos.id, acara ini berjalan lancar, sukses, aman dan kondusif. (Red-SP.ID/FH)