BUMDES(Badan Usaha Milik Desa) Dolok Raut Jumantuang, Mulai Tampak Maju -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

BUMDES(Badan Usaha Milik Desa) Dolok Raut Jumantuang, Mulai Tampak Maju

Kamis, 24 Agustus 2023


Dairi//Sumutpos.id:Desa Jumantuang yang terletak di kecamatan Siempatnempu,kini memiliki Badan usaha milik desa yang diberi merek "Dolok Raut Jumantuang"(DRJ) dengan memiliki no ijin atau AHU 01213.AH.01.33.Tahun 2023 yang bergerak dibidang sembako.


Sebagai desa yang letaknya jauh dari kota kecamatan ,maupun kabupaten para pengurus merasa akan perlunya warung sembako, lantas gebrakan kecil namun berarti bagi masyarakat untuk membuka warung sembako milik desa,dengan bermodalkan bantuan dari dana desa sebesar 55 juta rupiah,bumdes ini dapat berdiri dan mulai menampakan kemajuannya.



Desa yang dikenal dengan pertanian tanaman tua dan holtikultura ini,berharap kembali ada suntikan dana baik dari dana desa maupun pemerintah untuk menambah asset usaha desa dengan menyediakan pupuk dan obat obatan pertanian.agar petani dapat berkembang lebih dari semula.


Usaha kecil ini perjuangan para pengurus yang antara lain adalah sebagai penasehat kepala desa Jumantuang Bontor Sianturi,ketua dewan pengawas Hotbin Limbong,direktur Bundes Joniden Sianturi,Junita Butar Butar sekertaris Bumdes,Riana Lumban batu sebagai Bendahara,dan Mardan Manullang sebagai ka.Unit Usaha.



"Harapan para pengurus dan seluruh anggota masyarakat,kiranya bumdes ini dapat perhatian dari pemerintah Daerah,untuk dapat maju dan berkembang",ucap joniden sianturi,

Yang mana tempat kami ini sementara sewa tempat",tambahnya. (Red-SP.ID/CS)