Tasyakuran Bersih desa Teluk Menyambut Muharam-1445.H-2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Tasyakuran Bersih desa Teluk Menyambut Muharam-1445.H-2023

Kamis, 27 Juli 2023

 


Langkat-Sumutpos.id: Sabtu (22-07-2023) dari pukul 20.⁰⁰ s/d 00.⁰⁰ wib, Desa Teluk Kecamatan Secanggang adakan acara Tasyakuran Bersih Desa dengan tema menyambut bulan Muharam-1445.H tahun 2023 di rumah Kepala desa Teluk Riswanto Dusun-1 Paret Kaca Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Acara tersebut sudah menjadi tradisi bagi warga desa Teluk setiap tahun tetap diadakan Tasyakuran bersih desa dan Tulak Bala.


Dalam kata sambutanya Riswanto selaku Kepala desa meminta kepada warganya agar tradisi ini wajib di lakukan setiap tahun demi menjaga keutuhan sebagai tradisi turun temurun dan menjaga rasa kekompakan dan persatuan dalam kerukunan warga, Disamping memperingati meneruskan pesan- pesan dari leluhur kita agar saling menjaga keselamatan yang dapat terhindar dari segala hama dan bala dalam bercocok tanam dibidang pertanian.


Selanjutnya Kepala desa juga berpesan kepada seluruh warganya, Agar dapat kiranya warga desa Teluk mampu menciptakan kedamaian dan kekompakan lebih mengeratkan tali silahturahmi dalam bertetangga atau berkurang, menghindari dari segala penyakit masyarakat yang ada di lingkungan kita, sebagai orang tua wajib waspada dan memantau anak-anaknya supaya terhindar dari peredaran narkoba.


Acara tersebut di sertai dengan hiburan religius Salawat badar oleh generasi muda dibawah asuhan Al,Ustad Ramli sekaligus memberikan Tausiyah kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.


Turut hadir dalam acara tersebut adalah sebagai berikut: Camat Kecamatan Secanggang yang diwakili Kasi Pemerintahan, Danramil-08 Kecamatan Secanggang, Kapolsek Secanggang beserta Personilnya, sejumlah Kepala desa Kecamatan Secanggang, Ketua BPD desa Teluk dan anggotanya, Ketua LPMD desa Teluk dan anggotanya dan perangkat desa lainya, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


Puncak dari acara tersebut ditutup dengan pembacaan do'a yang dibacakan oleh Al Ustadz Imannuddin Pimpinan pondok Pesantren Darul Iman Desa Teluk Kecamatan Secanggang. (Red-SP.ID/Jamal)