Hari Bhakti Adhyaksa RI di Kejari Simalungun Dimeriahkan Olahraga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Hari Bhakti Adhyaksa RI di Kejari Simalungun Dimeriahkan Olahraga

Senin, 24 Juli 2023

 


Simalungun-Sumutpos.id:Kajari Simalungun Irfan Hergianto, SH, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 bertempat di halaman depan kantor Kajari Simalungun di Jl Asahan KM 4. Thema untuk tahun ini adalah," Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional" Dengan Komandan Upacara Kasi Pidum Yoyok Adisyahputra, SH, MH dan diprotokoli oleh Ibu Sofi semua jajaran Kajari Simalungun berbaris rapi. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan dan mars Adhyaksa Kajari Hergianto mengistirahatkan barisan untuk mendengarkan pembacaan amanah Jaksa Agung RI, DR ST Burhanudin, SH,MH yang di bacakan oleh Kajari Hergianto.

 Amanah yang  berisi 7 point untuk dijadikan pedoman bagi jajaran Kejaksaan Indonesia umumnya dan Kejaksaan Negeri Simalungun khususnya dalam bertugas dan bermasyarakat.  Turun dari panggung Kajari Hergianto memberi keterangan Pers tentang amanah dan arahan Jaksa Agung tadi yaitu  agar Corps Adhyaksa RI mengimplementasikan penegakan hukum harus professional dan berhati nurani dan pendekatan kepada masyarakat. Kepercayaan masyarakat Indonesia yang sampai bulan Juli 2023 ini sebesar 81 % kepada Kinerja Kejaksaan RI itu tinggi nilainya dan itu harus dijaga dan ditingkatkan terus. Dan salah satu dari 7 amanah Jaksa Agung tadi Corps Adhyaksa selaku ASN harus netral dalam Pemilu 2024 nanti. Tidak boleh ikut larut berpolitik. Menjawab pertanyaan Pers Kajari Hergianto mengatakan Kejari Simalungun aktif memberantas korupsi dan baru-baru ini telah menangkap seorang koruptor. 



Kemudian Acara dilanjutkan ke halaman parkir Kejaksaan untuk menutup pekan olahraga dengan acara pemberian hadiah kepada para juara lomba badminton, tennis meja, catur, lomba makan pisang berpasangan, domino wanita, domino pria, senam Tobelo , membawa guli diatas sendok teh dan makan kerupuk buat anak-anak. Diselang -seling waktu bekerja dan bertanding ini Kajari Hergianto telah memimpin Corps Adhyaksa Simalungun berbhakti ke beberapa Panti Asuhan, mengunjungi rumah para pensiunan Kejaksaan Negeri Simalungun dan ziarah ke makam Pahlawan P Siantar.


Sebelum acara dimulai Ketua Panitia pekan olahraga Muh Kenan Lubis, SH, MH memberi laporan kepada Kajari Simalungun Hergianto. Kajari Hergianto mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panitia yang sudah berjerih payah menyelenggarakan acara ini. Kajari Hergianto menegaskan apapun hasil yang diperoleh peserta pertandingan diterima saja dengan rasa gembira karena tujuan bukan untuk menjadi juara tetapi untuk memeriahkan ulangtahun HBA dan bentuk persatuan dalam kerjasama sesama anak bangsa sambil menghilangkan jenuh dengan olahraga agar dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. 



Acara pemberian hadiah diselang seling dengan sumbangan suara secara koor dan berjoget ria yang sangat menggembirakan. Kajari Hergianto sangat aktif mengajak bawahannya untuk bernyanyi kepanggung membuat suasana riang gembira. Bahkan Kajari ikut bernyanyi dan bergaya serius seolah handal menabuh drum dan bergaya serius memetik guitar membuat riuh rendah tawa hadirin. Banyak para pensiunan Kejaksaan yang menghadiri acara ini larut bergembira.  



Kajari Hergianto dan Ibu Inneke Hergianto juga menerima hadiah olahraga karena memang ikut bertanding. Semua jajaran ikut bertanding. Tak perduli pangkat. Sore hari acara baru selesai. Semua jajaran Kejari Simalungun pulang membawa hadiah olahraga. Jadi semua pulang dengan gembira ria. Sangat mengesankan. Kajari Simalungun bikin euphoria ...rruarr biasa !! Dirgahayu HBA RI ke - 63 dan IAD ke-23. Horas !! Mejuahjuah!! Yaahowu !! (Red-SP.ID/Opg)