Tomas Apresiasi Budidaya Industri Perikanan RSI Serap Lowongan Kerja -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Tomas Apresiasi Budidaya Industri Perikanan RSI Serap Lowongan Kerja

Kamis, 15 Juni 2023

 


Parapat, Sumutpos.id,-  Seorang tokoh masyarakat (Tomas) Bulton Sinaga (64) warga Saitni Huta,  Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara , mengapresiasi keberadaan Budidaya Industri Perikanan di Kawasan Danau Toba. 


Sebab keberadaan dan industri perikanan milik Regal Springs Indonesia (RSI) dapat mengurangi pengangguran khusus warga Parapat mau pun di warga Kecamatan Ajibata , Kabupaten Toba. 


"  Kita sangat mengabresiasi keberadaan Aqufram Nusantara (RSSI) produksi  di Ajibata,  para anak muda dan yang sudah berumahtangga bisa kerja disana, jelas sudah kurang pengangguran, ya turut kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan itu," ucap B Sinaga pada Kamis(15/6-2023). 


Selain mengurangi pengangguran , Kata Tokoh masyarakat Saitni Huta itu, PT Aquafram Nusantara kerap berkontribusi  membantu masyarakat , baik saat musibah maupun bantuan sosial. 


" Salah satu contohnya,  kalau ada perayaan Natal  PT Aquafram Nusantara sering memberikan bantuan Ikan,  bila terjadi kerusakan jalan memberikan bantuan material dan semen, bahkan terjadi kebakaran rumah warga , perusahaan menurunkan mobil tangkinya, jelan itu kontribusi bermanfaat bagi masyarakat dua daerah ini," Sinaga mengakhiri. 


Sekedar mengingatkan, Keberadaan perusahaan Budidaya perikanan yang ada di Kawasan danau Toba, saah satunya adalah Regal Springs Indonesia ( PT. Aqua Farm Nusantara)  juga ikut  membantu masyarakat setempat dengan  memperkerjakan masyarakat lokal, baik untuk tenaga ahli maupun pihak ketiga yang terkait dengan usaha budidaya, seperti vendor kapal, truk pakan dan lainnya.(Red-SP.ID/Hery)