TPL Bangun Sarana Pipanisasi Air Bersih di Sipolha -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

TPL Bangun Sarana Pipanisasi Air Bersih di Sipolha

Kamis, 15 Juni 2023

 


(Image/Gambar) : Pihak TPL saat serah terima bantuan pipanisasi air bersih di Kelurahan Sipolha.

Simalungun - Sumutpos.id : Toba Pulp Lestari (TPL) merespon positif permohonan pembangunan Pipanisasi Air Bersih oleh masyarakat Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.


Melalui program Community Development (CD), TPL hadir berkontribusi untuk mendukung dan menyediakan sarana Pipanisasi Air Bersih sepanjang 1,5 Km kepada masyarakat di Kelurahan Sipolha ini.


Terbatasnya infrastruktur sumber air bersih di masyarakat Kelurahan Sipolha, membuat sekitar 350 penduduk di wilayah ini kesulitan mendapatkan air bersih dan harus melakukan perjalanan yang cukup panjang menuju sumber mata air. 


Manager CD dan Media Relation, Hemlan Silaen didampingi CD Officer TPL Sektor Aek Nauli, Charles Sitorus, mengatakan, terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya di Kelurahan Sipolha.


TPL mengambil peran dalam membantu menyediakan sarana air bersih pada daerah yang kesulitan akses air bersih. Dalam hal ini, TPL mendukung Program SDGs (Sustainable Development Goals) terkait akses air bersih dan sanitasi yang dicanangkan oleh Pemerintah.


Hemlan menyampaikan, terbatasnya persediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya Kelurahan Sipolha ini. TPL dalam hal ini, sebagai bentuk dukungan Program SDGs (Sustainable Development Goals) terkait Akses Air Bersih dan Sanitasi yang dicanangkan oleh Pemerintah, TPL mengambil peran untuk membantu menyediakan sarana air bersih kepada masyarakat Kelurahan Sipolha.


“Air bersih tidak hanya berdampak pada masa depan anak-anak, tetapi juga berdampak pada kebutuhan hidup manusia. Jika air mudah didapatkan, irigasi di desa menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup suatu wilayah.


“Kesejahteraan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan merupakan salah satu prioritas utama kami. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan keterlibatan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat agar terjalin sinergi untuk tumbuh dan berkembang bersama,” tutur Hemlan. (Kamis, 15/06/2023)


Lasben Halomoan Sinaga, Lurah Sipolha bersama Rikkot Damanik, sebagai salah satu Tokoh Masyarakat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan. Pihaknya berharap, dukungan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan warganya karena akhirnya bisa menikmati air bersih dengan kualitas yang diharapkan.


“Saat ini, masyarakat kami mengambil air bersih dengan jarak yang cukup jauh untuk memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga. Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan TPL. Dukungan ini tentu sangat bermanfaat karena kami sudah tidak perlu khawatir kekurangan air bersih lagi,” pungkasnya.


Serah terima pipanisasi air bersih ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Sipolha dan dihadiri beberapa kepala lingkungan serta masyarakat.(Red-SP.ID/FIS)