NASIB KREDITUR DALAM PERKARA PAILIT FS BELUM JELAS -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

NASIB KREDITUR DALAM PERKARA PAILIT FS BELUM JELAS

Sabtu, 17 Juni 2023

 

Gambar : Jonson Barus, Salah satu  korban Investasi bodong 

Pematang Siantar -Sumutpos.id:Keputusan pailit saudara Ferry Sinamo oknum anggota DPRD Pematang Siantar sudah jelas dan dikuatkan oleh keputusan MA, artinya keputusan saudara FS sebagai Debitur dalam perkara investasi bodong sudah inkrah.


Namun hingga berita ini di rilis progres mengenai kapan pelelangan aset yg sudah ada dalan Buedel pailit belum ada realisasinya.


Team kurator kami yg terdiri dari Bapak Banuara SH, Bapak Hadi SH dan juga Dede Sembiring SH ketika kami konfirmasi mengenai hal ini tampaknya kurang responsif. Dan jawaban antara kurator yg satu dengan yg lainnya tidak sinkron. Terlebih ketua team kurator Bapak Banuara Sianipar SH, sangat sulit kami hubungi via telepon apa lagi untuk berjumpa.


Menurut UU seharusnya setiap 3 bulan kurator wajib membuat berita terhadap kreditur.


Dan yg membuat kami para kreditur sangat kecewa adalah ketika kami dengar ada beberapa gugatan yg dibuat kurator dengan kekalahan pada kami, dan ini pun tidak dikabarkan kepada kami, siapa pengacaranya, siapa saksinya, berapa biayanya kami tidak tau. Padahal ketika gugatan kurator yg pertama kami tampil sebagai pemenang karena pada saat itu yg menjadi saksi adalah bapak Job Purba dan Bapak Jonson Barus yg adalah sebagai korban dan mengetahui kronologis objek perkara tersebut.


Untuk itu kami perlu pertanyakan kinerja team kurator termasuk juga ibu Hakim pengawas ibu Ulina Marbun SH. (Red-SP.ID/JB)