Pelantikan dan Syukuran Bona Taon PPRS Siantar Sekitar Priode 2023- 2028 di Gelar di Auditorium USI -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelantikan dan Syukuran Bona Taon PPRS Siantar Sekitar Priode 2023- 2028 di Gelar di Auditorium USI

Sabtu, 20 Mei 2023





Siantar, Sumutpos Id,-  Pelantikan Pengurus dan Syukuran Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisabungan (PPRS) Sekitarnya  priode 2023-2028 di Gelar di Auditorium Universitas Simalungun Pematangsiantar pada Sabtu(20/5-2023).


Pesta Bona Taon PPRS tersebut mengambil Tema Idama Dengannai Dohot Sonangnai Molo Tung Punggu Sahundulan Angka Na Marhahamaranggi. Dengan Sub Thema Tarjou do Pomparanni Silahisabungan Ingkon Marsihaholongan Sisada Anak,Sisada Boru, (Poda Sagu-Sagu Marlangan).





Sebelum dimulai acara terlebih dulu dilaksanakan Kebaktian oleh Pdt Dr Jon Riahman Sipayung , didampingi Pdt Sunggul Pasaribu M Pdk, dan Pdt Batara H Silalahi STh, M Si.


Kemudian dilanjutkan acara pelantikan dengan kata pembukaan oleh protokol dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Mars Silahi Sabungan di pandu ibu R Purba. 




Selanjutnya laporan ketua Panitia Dr Anggiat Sinurat. Acara pelantikan PPRS priode 2023-2028 oleh ketua Turpuk/ penasehat diwakili C Haloho. Sekaligus penyerahan SK dan Bulang/ ulos serta penyerahan Petaka  kepada pengurus terpilih selaku Ketua Umum Ir Jhon Hugo Silalahi MM, Sekretaris Dapotan Silalahi dan Ramses Tambunan SP.


Dalam kata sambutan  Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mangatakan bahwa Silahisabungan termasuk marga ternama dan strategis.  " Harapan kita , bagaimana kita mempersatukan persaudaraan melalui Dalihan Natolu harus kita Jungjung , yaitu Dengan Mardongan Tubu, Elek Marbotu dan Hormat Marhula-Hula," ucap Bupati Simalungun itu. 



Acara dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH. Dilanjutkan Kata sambutan Walikota Siantar dr Susanti yang diwakili dan kata sambutan Koordinator Punguan Raja Silahi Sabungan Siantar sekitarnya oleh Hardi Silalahi. Kata sambutan mewakili Boru, Bere dan Ibebere. Dan kata sambutan Ketua Umum terpilih Ir Jhon Hugo Silalahi MM. 


Sambil makan bersama dilakukan pemutaran Lucky Draw. Menyusul acara adat yang di pandu oleh Opung Puning dan Togar Tambunan dengan penyambutan pihak Tulang Padang Batang Batanghari dan Tulang Nairasaon Manurung. 


Setelah itu penyambutan Punguan PPRS wilayah Kecamatan, yaitu Kecamatan Siantar Timur, Siantar Utara, Siantar Selatan, Siantar Barat, Siantar Sitalasari, Siantar Marimbun, Siantar Marihat, Siantar Martoba, Rambung Merah, Karang Sari, Perumnas Batu Anam, Bah Sampuran / Balata , Beringin dan Kecamatan Simpang Pane dan Janggir Leto. Dan penutup  acara hiburan. (RED-SP-ID/Hery)