MTQ KE-XX TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

MTQ KE-XX TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Kamis, 04 Mei 2023

 



Pakpak bharat,Sumutpos.id:Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX tingkat Kabupaten Pakpak Bharat hari ini Rabu (03/05/2023). Dalam acara yang dilaksanakan di Aula Balai Diklat BKPSDM di Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu ini Franc Bernhard Tumanggor meninggalkan beberpa pesan penting bagi upaya menjaga kerukunan antar umat beragama yang tetap lestari di Kabupaten Pakpak Bharat.

Saya tidak akan pernah berhenti untuk terus menyuarakan, bahwa dipundak kita ada sebuah amanah dan tanggung jawab yang sangat besar yakni menjaga ketenteraman dan ketertiban serta kerukunan ditengah-tengah masyarakat. Masyarakat Pakpak Bharat adalah masyarakat yang majemuk, yang terdiri dari suku dan agama yang berbeda, oleh karenanya kita wajib memiliki rasa toleransi yang tinggi, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lain, jelas Bupati dalam arahannya.

Franc Bernhard Tumanggor berharap agar pelaksanaan MTQ ini menjadi salah satu sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama pemeluk agama yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bahwa duisamping sebagai sarana seleksi potensi qori dan qoriah di Kabaten Pakpak Bharat, MTQ ini harus menjadi sarana menyambung silaturahmi diantara sesama pemeluk agama yang berbeda, serta tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Saya berkeyakinan bahwa kemajuan dapat diraih apabila telah tercipta sebuah kerukunan yang hakiki diantara umat beragama, dan telah terjalinnya sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakatnya sendiri, jelas Bupati kemudian.

Selamat bertanding, selamat bermusabaqah, saya berharap MTQ ini tidak sekedar melahirkan para juara, tetapi juga melahirkan generasi yang cerdas, beriman, serta generasi yang sanggup menerima tongkat estafet pembangunan Bangsa dan Negara serat Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini, tutup Bupati mengakhiri arahannya.

Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat ini diawali dengan pelaksanaan Pawai Taaruf oleh seluruh Official dan peserta MTQ, para Khafilah yang datang dari delapan Kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat.

Mengambil Start di Desa Penanggalen Binangan Boang, Kecamatan Salak, rombongan Pawai Taaruf yang dilepas oleh Bupati ini bergerak menysuri jalan menuju arena MTQ di Balai Diklat, Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.(Red-SP.ID/BRT)