LINTAS ALAM SMA HARAPAN P.SIANTAR UNTUK SEMAKIN MENGENAL "WHO AM I" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

LINTAS ALAM SMA HARAPAN P.SIANTAR UNTUK SEMAKIN MENGENAL "WHO AM I"

Rabu, 31 Mei 2023




Siantar, Sumut Pos.id- Untuk semakin memperkenalkan diri tentang pembelajaran kurikulum merdeka yaitu pembelajaran di dalam sekolah dan di luar sekolah. SMA Harapan Pematang Siantar, Rabu 31 Mei 2023 melaksanakan Lintas Alam.


Lintas Alam ini, mencoba memperkenalkan alam kepada para peserta didik, baik itu pembelajaran, Biologi, Matematika, Bahasa Inggris, Pkn, Sejarah, Bahasa Indonesia, dan tentu nilai keagamaan.


Dari semua pembelajaran itu terangkum dalam satu tema: "Who am i." Siapakah saya untuk saudara atau teman, siapakah saya untuk alam dan sapakah saya untuk Tuhan.





Setelah selesai pembelajaran, tentu dengan wajah yang agak lelah, karena perjalanan tergolong jauh,  para siswa diajak rekreasi terarah yang bertempat di pemandian "Bah Tio." (Air yang jernih). Yang di kelola ibu R.Sihotang.


Acara selanjutnya, makan bersama, dengan penuh persaudaraan sejati, bernyanyi, bergembira - ria. Pembentukan krakter oleh ibu Rovina Gurning, S.Pd selaku kepala sekolah SMA Harapan dan dilanjutkan bapak F. Pardede, S.Pd.


Sebelum pulang, dilaksanakan ibadah singkat, yang dipimpin bapak Julister Sihite, S.Pd, selaku wakil kepala sekolah di SMA Harapan. Dalam renungannya, mengajak para tenaga pendidik dan peserta didik, "dengan mengenal diri siapakah kita, jangan lupa tetap bersyukur selalu pada Tuhan."


Sebelum pulang para tenaga pendidik dan peserta didik, didaulat berfhoto bersama. Agar menjadi kenang - kenangan terindah dalam pembelajaran Lintas Alam, di pemandian "Bah Tio," indah, sejuk dan airnya jernih seperti namanya.


Sebelum berangkat pulang, ibu R.Sihotang selaku pengelola tempat pemandian itu, mengucapakan "banyak terimakasih kepada Yayasan Perguruan Harapan khususnya SMA Harapan. Jangan bosan - bosannya datang ke tempat ini ya, kami selalu "Wel Come" untuk YP Harapan Pematang Siantar," tutup ibu, namboru yang baik itu.(RED-SP-ID/Jes)