Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Munawaroh Desa Talang Makmur -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Tanjab Barat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Munawaroh Desa Talang Makmur

Kamis, 06 April 2023


  

Tebing Tinggi-Sumutpos.id - H. Anwar Sadat M. Ag kembali lakukan kunjungan Safari Ramadhan yang mana kali ini dilaksanakan di Masjid Al- Munawaroh, Desa Talang Malmur, Kecamatan Tebing Tinggi. Selasa (4/4/2023).



Pada kunjungannya tersebut, Bupati turut didampingi Wakil Bupati H. Hairan SH beserta Ketua GOW Tanjab Barat Uniyati Hairan, serta turut dihadiri oleh Staf Ahli, Camat Tebing Tinggi, Danramil Tungkal Ulu, Kapolsek Tebing Tinggi, Lurah dan Para Kades Se Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua Baznas, Masyarakat serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh pihak, baik kepala desa beserta aparat desa, Pihak puskesmas beserta kader-kadernya, Babinsa, Babinkabtibmas untuk bersama-sama dalam upaya penurunan angka kasus stunting, yang mana terdapat 6 anak mengalami stunting di Desa Talang Makmur.

Ucapan selamat ulang tahun sumutpos.id yang ke-3 tahun


" 6 keluarga yang tergolong dalam kemiskinan ektrim ini, merupakan tugas kita bersama, karena kemiskinan itu bukan hanya dilihat dari sisi ekonomi namun juga dari sanitasi, kalau sanitasi kita baik, angka stunting  dan tingkat kemiskinan yang dinilai Pemerintah Pusat juga akan semakin baik." Imbuh Bupati.

Ucapan Marhaban ya ramadhan


Selain itu, Bupati juga sebut bahwa saat ini Pemkab Tanjab Barat tengah fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Bank Tanggo Rajo, juga terus berbenah infrastruktur dan mendukung pertanian masyarakat.


" Penguatan ekonomi masyarakat sangat penting, apalagi kedepannya peluang ekonomi masyarakat Tebing Tinggi ini akan lebih terbuka dimana exit toll tidak berada jauh, perlu saya ingatkan agar memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih kepada anak-anak agar menjauhi narkoba dan pernikahan dini dibawah umur 19 tahun." Pungkasnya.



Diakhir kegiatan, Bupati didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Almunawaroh sebesar 10 juta, bantuan mushaf Al Qur’an, dan bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu.(Red-SP ID/J.S/Lingga)