Touring Vesva Botot Bersama Tiga Pemuda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Touring Vesva Botot Bersama Tiga Pemuda

Rabu, 01 Maret 2023

 


Dairi,sumutpos.id:Tiga pemuda yang menamakan tim nya touring vesva botot,sudah melampaui beberapa provinsi selama 9 bulan.


Saat konfirmasi awak media Rabu (1/3/2023)di jalan SM Raja, depan SPBU milik Simamora, mereka memaparkan dari mulai Juni 2022 start dari Jawa Tengah, Bali, Bengkulu, Padang, Bukit tinggi, Tarutung, dan saat ini sampai Sidikalang sudah 2 hari rencana kelanjutan jalan mereka menuju pulau Sabang (Pulau Weh).



Perjalanan yang ditempuh tanpa bekal,dan hanya mengandalkan suara mengamen.Tujuan mereka hanya dengan seperti ini mereka dapat keliling Indonesia tanpa harus mengumpulkan uang, hanya mengumpulkan modal kenekatan dan keberanian menantang Medan perjalanan, malam, hujan, dan panas .



Kadang vesva botot mereka ngadat atau rusak ditengah perjalanan hutan ,dengan modal keahlian mekanik mereka perbaiki sendiri dan dengan alat yang dibawa seadanya. Yang lebih heran lagi vesva sekecil itu dengan segala macam barang botot mereka bisa tumpangi bertiga. 


Willy,Agus,yang berasal dari Semarang dan Muhari dari Kendal bercita cita sampai keliling indonesia  dulu baru pulang kejawa."kalau untuk hidup selanjutnya terserah Gusti Allah mau takdirkan kita kemana jalan hidup ini",jawab mereka.(Red-SP.ID/CS)