Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Berjalan Aman dan Kondusif -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Berjalan Aman dan Kondusif

Rabu, 15 Maret 2023

 


Parapat, sumutpos.id: Pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun berjalan aman, nyaman dan Kondusif yang dilaksanakan secara serentak  pada Rabu(15/3-2023). 


Dari tiga Nagori (Desa) di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang unggul  memperoleh suara terbanyak sementara adalah Calon Pangulu Martno Wandy Bakkara, SH di Nagori Sibaganding  dengan jumlah 407  suara, sedangkan di Nagori Sipangan Bolon Induk, Sahan Sinaga dengan jumlah 371 suara dan di Nagori Sipangan Bolon Mekar, Meslyana Ocjuseph  Tamba jumlah  347 Suara. 



Kepada Media , Kepala Badan Kesbangpol Simalungun, Arifin Nainggolan, SH selaku koordinator mengatakan di Kecamatan Girsang sipangan Bolon yang melaksanakan putaran Pemilihan Pangulu Nagori serentak  2023 ada  3 Nagori, yaitu Nagori Sibaganding ,Nagori Sipangan Bolon Induk dan Nagori Sipangan Bolon Mekar. 


" Saya selaku kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang ditugaskan menjadi koordinator Pemantauan dan monitoring pilpanag di kecamatan ini  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di tiga Nagori yang telah melaksanakan dengan aman, damai , dan tenteram . Secara khusus juga saya mengucapkan terima kasih kepada semua calon yang telah mengikuti kontestasi Pilkada," ucapnya.



Arifin Nainggolan juga mengucapkan selamat kepada para calon Pangulu terpilih menjadi pemenang di putaran Pilpanag di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Dan diminta kepada Calon Pangulu yang menang,  Sahan Sinaga di Nagori Sipangan Bolon Induk,  Martno Wandi Bakara pemenang di Nagori Sibaganding dan kepada ibu Meslyanan Tamba pemenang di Nagori Sipangan Bolon Mekar dapat bersikap untuk mempersatukan kembali seluruh elemen masyarakat di Nagori nya masing-masing saat sudah dilantik serta hindari tindakan pengkotak-kotakan dikalangan masyarakat. 


"Saya berharap, kepada calon pangulu terpilih dapat  mempersatukan dan menunjukkan sikap sebagai pemimpin serta sebagai panutan di tengah-tengah masyarakat di nagori masing-masing.  Demikian mungkin yang dapat saya sampaikan . Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan bangga yang tulus kami ucapkan kepada masyarakat ketiga Nagori di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang telah melaksanakan Pilpanag  dengan aman ,damai dan tentram," ucap Arifin. 


Pantauan dilapangan, pendaftaran pencoblosan surat suara di 10 TPS di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dimulai jam 7.30 Wib, dan ditutup pendaftaran jam 14.00 Wib. Kemudian dilanjutkan penghitungan suara yang disaksikan para Saksi dari masing-masing Calon Pangulu. 


Dan pelaksanaan Pemilihan Pangulu Nagori serentak tersebut dikawal oleh aparat TNI-Polri serta pihak Kecamatan setempat selaku pengawas Pilpanag. (Red-SP.ID/Hery)