DPD PKDP Kota Medan Memperingati Isra' Mi'raj 1444 H/2023 M -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DPD PKDP Kota Medan Memperingati Isra' Mi'raj 1444 H/2023 M

Rabu, 15 Maret 2023



Medan, Sumutpos id. -Masyarakat Padang Pariaman yang ada diperantauan, tetap memperingati hari - hari besar Islam, walaupun dimana berada tetap tak terlepas dari Adat yang bersendi Sarak,Sarak yang bersendi Kitabullah, yang menjunjung tinggi Al-Qur'an dan hadits. 

Adat nan bapakai Sarak nan menjalankan, makanya  orang Minangkabau tak terlepas dari ajaran Agama Islam. 


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman(PKDP) Kota Medan,Memperingati Israj Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H/2023 M, di Mesjid VII Koto, Jl.Bromo.Gg.Aman Medan, pada hari Selasa Malam 14/3/2023.



Dihadiri oleh Ketua PKDP  Sumut H.St.Farianda Putra Sinik Tanjung SE,Sekretaris PKDP Sumut Bg.Kasman Chaniago SE, Ketua BM3 Sumut H.Syahrudin Ali SH, Msi, Camat Medan Denai di wakili Lurah Tegal Sari Mandala III, M. Rizky S.Sos,Lurah Tegal Sari III,Irwansyah S. Sos, Bimas Polsek Medan Area, Babinsa Koramil Medan Denai,Ketua Forum Minang Sati Sumut Mardarus Jambak SH, dan segenap pengurus lainnya,IKGS Sumut serta segenap pengurus lainnya, Ketua Pauh Kamba Padang Bintungan kapalo Koto Bg.Afendi Gici serta segenap pengurus lainnya, Ketua Dewan Ninik Mamak PKDP Kota Medan H.Bg.Agusmar Pili, Pengurus BKM Mesjid VII Koto, Keluarga Besar Suku Koto Sumut,Keluarga Besar Lintas Suku, keluarga besar Suku Manday Sumut, Ketua Aur Serumpun Sumut,Bg.Basrial Tanjung serta pengurus lainnya,Pengurus VII Koto Sumut-Aceh,Bando Kandueng PKDP Kota Medan, Kelompok masyarakat PAS, 

Serta Kelompok Ninik Mamak orang tuo-tuo PKDP Kota Medan,Tunas Harapan /IKMS Bromo Ujung sekitarnya,Bromo Tengah sekitarnya,Mulojadi Saiyo Sekitarnya,Gang Morning sekitarnya, Masyarakat sekitarnya serta para undangan. 


Ketua DPD PKDP Kota Medan Bg, Masrizal Manday, dalam kata sambutan mengucapkan selamat datang seluruh para undangan telah dapat menghadiri acara Israj Mi'raj Nabi Besar Muhammed SAW, 1444 H/2023 M. 



Dan mohon maaf kami kepada seluruh para undangan dimana kedatangan para tamu kami tak tersambut tersalami, kami mohon di berikan maaf dan kepada seluruh panitia Israj Mi'raj kami mengucapkan terimakasih, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar ungkap Bg.Masrizal Manday. 


Dan kata sambutan dari ketua BM3 Sumut H.Syahrudin Ali SH, Msi, mengucapkan terimakasih kepada PKDP Kota Medan segenap pengurus lainnya, semoga keluarga besar PKDP Kota Medan,semakin sukses dan jaya, terbukti dapat mengumpulkan seluruh kelompok-kelompak masyarakat Minang di perantauan ini, serta kelompok ninik mamak orang tuo-tuo yang di kota Medan ini, dalam rangka memperingati Israj Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444H/2023 M, saya memberikan Apresiasi kepada PKDP Kota Medan yang dapat menjalin hubungan baik pungkasnya, H.Syahrudin Ali. 


Ketua PKDP Sumut H.Farianda Putra Sinik Tanjung SE, mengucapkan terimakasih kepada PKDP Kota Medan di kepemimpinan Bg.Masrizal Manday serta seluruh pengurus PKDP Kota Medan, saya memberikan Apresiasi atas kemajuan dari PKDP Kota Medan. 


Dan mengharapkan kepada PKDP Kota dan PKDP Sumut agar kita dapat membangun rumah gadang nya dari PKDP di Sumatera Utara ini, dan kalau bisa kantor PKDP Sumut dan PKDP Kota Medan kita buat sama kata Farianda Putra Sinik, pungkasnya


Dilanjutkan kata sambutan dari Camat Medan Denai, diwakilkan oleh Lurah Tegal Sari Mandala III, M.Rizky S. Sos,dalam kata sambutan mengucapkan kepada seluruh masyarakat Minang di naungan PKDP Kota Medan, telah dapat bekerja sama dengan pemerintah di kecamatan Medan Denai dan khusus Tegal Sari Mandala III ini, beliu salut dengan masyarakat Minang didaerah yang di pimpin nya, alhamdulillah  di Tegal Sari Mandala III, selalu aman dan tertib masyarakat nya, dan pak Camat mohon maaf tak bisa menghadiri peringatan Israj Mi'raj ini, karena ada tugas mendadak tuturnya. 


Dilanjutkan Gerakkan Amal Saleh(GAS) yang lazim di lakukan masyarakat Minang dalam membuat acara hari-hari besar Islam, dengan Badoncek, untuk mencari biaya tersebut.

Alhamdulillah dengan spontanitas masyarakat Minang menraut/ mengeluarkan dompet nya untuk berimfak dan sedekah untuk melepaskan beban barek, pada acara Israj Mi'raj ini dan mencari sewa gedung PKDP, alhamdulillah uang yang terkumpul 50,Juta lebih, acara Badoncek di pandu oleh Bg.Syafrizal SK. 



Dilanjutkan dengan ceramah pandangan umum kisah Israj Mi'raj oleh Ustadz H.Agus Rizal Kota,SHi,MPd untuk memberikan pegarahan dan padangan kisah Israj Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke masjid Aqso, dan kesiratul monthoa langsung ke langit ketujuh, di sepertiga malam menghadap Allah SWT, untuk memperoleh perintah Ibadah Sholat, yang di kerja oleh umat nya Nabi Muhammad SAW, lima waktu satu hari satu malam. 


Al Ustadz menghimbau kepada kita semua yang hadir pada peringatan Israj Mi'raj ini, agar selalu mengambil iktibar nya, jangan pernah melalaikan sholat dan per banyak sedekah Impak, hanya ini yang dapat membantu kita di akhirat kelak, bukan harta pungkasnya. 


Acara ditutup dengan doa bersama di lanjutkan dengan berphoto bersama, acara berjalan dengan lancar dan sukses.(Red-SP.ID/MYT).