Camat Girsip Apreaiasi Tokoh Pemuda Porti Atas Perbaikan Kamar Mandi di SD 096131 Sipangan Bolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Camat Girsip Apreaiasi Tokoh Pemuda Porti Atas Perbaikan Kamar Mandi di SD 096131 Sipangan Bolon

Jumat, 10 Maret 2023

Parapat, sumutpos.id,- Camat Girsang Sipangan Bolon (Girsip) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Pemuda Porti Nagori Sipangan Bolon Mekar atas kepedulian memperbaiki kamar mandi di SD Negeri 096131 Sipangan Bolon , melalui dana sosial oleh masyarakat sekitar. 


Karena sebelumnya, kondisi 5 unit kamar mandi di SD Negeri tersebut cukup memprihatinkan dan tidak layak di pakai. Akibatnya para anak didik di sekolah tersebut terpaksa menompang buang air keci mau pun besar ke rumah dinas guru. 


"Atas nama Pemerintah Simalungun mengucapkan terima kasih atas insiatif masyarakat melalui kelompok pemuda Nagori Sipangan Bolon Mekar  yang peduli pendidikan khusus di SD Negeri 096131 Sipangan Bolon yang memiliki peran memperbaiki salah satu fasilitas umum di sekolah tersebut yaitu Toilet(Kamar Mandi)," ucap Camat Girsip Maruwandi Yosua Simaibang ketika melakukan pertemuan dengan para tokoh pemuda di Kanto Nagori Sipangan Bolon Mekar Jumat(10/3-2023). 


Dijelaskan Camat, Terkait  hal-hal lain yang mungkin penyebab penyerta permasalahan setelah rekapri kamar mandi tersebut dilakukan itu menjadi domen atau Gawean dinas pendidikan . 


" Kami dari Pemerintah Kecamatan telah melakukan kontak dan borkordinasi dengan dinas pendidikan bagaiman pengawasannya atas kejadian tersebut. Tentunya ada SOP dan mekanisme yang berjalan mari kita tunggu bersama. Sehinga apa ke kwatiran masyarakat terhadap masa depan dua guru honor (THM) dikwatirkan akan di berhentikan tidak akan terjadi diberhentikan," katanya, 



Maruwandi juga berharap gerakan gotong royong atau MARHAROAN BOLON diharap dilakukan di tengah -tengah masyarakat. Sehinga membawa perubahan di setiap Nagori khusus Nagori Sipangan Bolon. 


" Harapan kami dari Pemerintah Kecamatan bersama PJ Pangulu Nagori Sipangan Bolon Mekar bahwa namanya gerakan gotong royong atau MARHAROAN BOLON tentu semaksimal mungkin di pupuk ditengah kemajemukan masyarakat. Sehingga semangat yang sama akan membawa perubahan di Nagori Sipangan Bolon Mekar ke depan," harap Camat. 


Amatan dilokasi, para tokoh pemuda dan masyarakat menyampaikan keluhan mereka kepada Camat terkait riak-riak masalah perbaikan kamar mandi di SD Negeri 096131 Sipangan Bolon. Kemudian masyarakat juga menyampaikan tidak terima dua guru honor di sekolah tersebut dikenakan SP atau pemberhentian terhadap oknum guru honor . Sebab kedua guru telah berbakti melobi perbaikan kamar mandi tersebut. (Red-SP.ID/Hery)