Bupati Nias Barat Kukuhkan Pengurus DPWK PMNBI Kabupaten Nias Barat Periode 2023-2027 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Kukuhkan Pengurus DPWK PMNBI Kabupaten Nias Barat Periode 2023-2027

Rabu, 22 Maret 2023

 


Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu selaku Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah Khusus (DPWK) Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI), mengukuhkan Pengurus DPWK PMNBI Kabupaten Nias Barat Periode 2023-2027.


Pada pengukuhan DPWK PMNBI yang dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Nias Barat pada Senin sore (20/3/2023), Bupati Nias Barat didampingi unsur Dewan Pembina PMNBI Faduhusi Daely, S.Pd., MA., M.M, Ketua Umum DPP PMNBI Faahakhododo Maruhawa, SE., M.M dan Pdt. Julius Daeli, S.Th Ketua FKUB Nias Barat selaku unsur Penasehat DPWK PMNBI Kabupaten Nias Barat.


Kepada pengurus DPWK PMNBI yang baru dilantik, Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan selamat dan berharap agar pengurus DPWK PMNBI dapat melaksanakan program sesuai visi dan misi organisasi.


Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu berpesan agar PMNBI dapat menjadi mitra dan membangun sinergitas serta mendukung setiap program pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.


“Pemerintah Kabupaten Nias Barat terbuka terhadap berbagai kritikan dan saran yang konstruktif demi percepatan pembangunan di Kabupaten Nias Barat,” ujar Bupati Khenoki Waruwu pada sambutannya.


Sementara itu, Ketua Umum PMNBI Faahakhödödö Maruhawa, SE., M.M melalui sambutannya mengatakan bahwa, PMNBI didirikan untuk menghimpun masyarakat Nias Barat dimanapun berada, dengan tujuan agar bisa memberikan ide, pandangan dan buah pikiran demi kemajuan daerah Nias Barat.


“Sebagai organisasi kemasyarakatan, keberadaan PMNBI Independent, tidak berafiliasi dengan partai manapun. Demikian juga dalam mendukung program pemerintah daerah, PMNBI tidak saja memberikan masukan, gagasan, ide-ide, tetapi juga memberi kritik yang konstruktif demi kemajuan Nias Barat,” ungkap Faahakhododo Maruhawa.


Lebih lanjut Faahakhododo Maruhawa mengatakan bahwa sebagai bagian dari warga Nias Barat, PMNBI memiliki kewajiban untuk menjadi mitra dan mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah daerah sesuai visi dan misi pembangunan daerah yaitu mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.


“Memajukan suatu daerah bukan hanya tugas pemerintah, namun tanggung jawab stakeholders termasuk masyarakat, sehingga ada keterlibatan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya.


Adapun susunan Pengurus DPWK PMNBI Kabupaten Nias Barat Periode 2023-2027 yang dikukuhkan Bupati Nias Barat, yaitu:


Ketua : Sokhiaro Daeli, SE., M.M


Wakil Ketua I : April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si


Wakil Ketua II : Sihama Gulo, S.Pd


Wakil Ketua III : Pdt. Agustinus Gulo, S.Pd


Sekretaris : Sonifati Zebua, S.Pd., M.M


Wakil Sekretaris I : Sodotonafo Waruwu, SP


Wakil Sekretaris II : Oktorianto Elisman Gulo, SH., M.M


Bendahara : Enonia Hia, S.Pd., M.Pd


Wakil Bendahara : Elfira Hotmulani Manik, S.Ikom., M.M


Selain Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), Bupati Nias Barat juga mengukuhkan Koordinator masing-masing Bidang.(Red-SP.ID/FH)