Diduga BUMDES Desa Tanjung Ibus Tidak Jelas Penggunaan Anggaran dan Tidak transparan dengan masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Diduga BUMDES Desa Tanjung Ibus Tidak Jelas Penggunaan Anggaran dan Tidak transparan dengan masyarakat

Jumat, 17 Februari 2023



Langkat-Sumutpos.id:Masyarakat Desa Tanjung Ibus, merasa resah dengan lumpuhnya badan usaha milik Desa(BUMDES) Yang selama ini di kelolah oleh ketua BUMDES  Inisial SK, dan HD, yang ternyata bukan lagi berkembang tetapi modal pun habis, bahwa sistem pengelolaan BUMDES,setempat di nilai tertutup sehingga Alokasi anggaran pun tidak jelas arahan nya, seharusnya Keberadaan BUMDES Sudah jelas untuk memberikan peluang usaha bagi Masyarakat,guna mendongkrak perekonomian  masyarakat Desa, bukan untuk memperkaya Pemdes setempat, 


Kami masyarakat Desa Tanjung Ibus,di dampingi oleh PAC LSM penjara PN Kec. Secanggang an.Abdul Hafid,Ponidi dan Kasriadi, bersama Team Investigasi DPD LSM Penjara PN Sumatra Utara an.Pariadi menyampaikan permasalahan pengelola BUMDES Desa Tanjung Ibus,wajib di proses dan di Tindak Lanjuti,Kami meminta kepada Instansi penegak Hukum untuk dapat Menindak kepengurusan BUMDES yang Nakal tidak transparan karna sudah di atur dalam Undang-Undang No. 31 Tahun 1999,Tentang tindak pidana Korupsi, yang berada di Kec. Secanggang, jika tidak di selesaikan,akan berpotensi merugikan ke Uangan Negara. 


Dengan ini kami perwakilan Masyarakat an. Abdullah Hasan Lubis, Sutrisno,Sunarto,bersama masyarakat lain nya Kamis-16/02/2023 pukul:14,00 wib sudah menanda tangani surat pernyataan untuk di bawa ke ranah hukum terkait BUMDES yang Tidak jelas penggunaan anggaran dan tidak Transparan di masyarakat.***(Red-SP.ID/Jamal)