Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar, Berikan Laporan Pembubaran Panitia Sudah terlaksana Kepada Kapolres AKBP Fernando SH, S.IK.Selaku Ketua Umum. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Panitia Perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar, Berikan Laporan Pembubaran Panitia Sudah terlaksana Kepada Kapolres AKBP Fernando SH, S.IK.Selaku Ketua Umum.

Sabtu, 21 Januari 2023




Pematangsiantar, SumutPos.id : Pada hari Sabtu 21 Januari 2023, Ketua Panitia pelaksana dan Perwakilan Panitia Natal Oikumene Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2022 yang lalu sambangi Kapolres kota Pematangsiantar selaku ketua umum.


Para Perwakilan Panitia yang hadir

Ketua Panitia pelaksana :

Pdt.Jhonson Barus,M.Th 

(BAMAGNAS)

Bendahara Panitia,Pdt.SARIAMAN PURBA.S.Th.

Pdt.TIMOTIUS SITUMORANG,M.Th. 

Pdt, Adv. Horas SIANTURI,SH.MTh.

( PGLII )



Kunjungan ini disambut langsung oleh Bapak  Kapolres Kota Pematangsiantar AKBP.Fernando,S.H,S.I.K. diruang kerjanya.

Kapolres mengucapkan terimakasih atas kunjungan para tokoh Rohaniwan/ Agama Kristen  yang menjadi panitia pelaksana dalam acara Natal Oikumene tahun 2022 yang lalu.


Dalam pertemuan tersebut , Panitia banyak membahas terkait terlaksana dan suksesnya Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022, juga langkah kemajuan dan Kegiatan Keagamaan Kristen yang  selanjutnya  di kota ini.


Salah satuya kegiatan Paskah tahun 2023 dimana Kegiatan Paskah Oikumene adalah gawean Organisasi Keagamaan Kristen yang ada  di kota Pematangsiantar. Hal ini seiring adanya informasi Pemko  yang akan mengambil alih perayaan Paskah Tahun ini.


Artinya apabila isu ini benar, sudah barang tentu akan menimbulkan polemik baru ditengah masyarakat kota Pematangsiantar, dan tokoh agama pada khususnya karena perayaan keagamaan  yang harusnya ditangani oleh para tokoh agama dan Lembaga kekristenan yang ada dikota ini.

"Kata Oikumene dan kegiatan Oikumene itu sudah tentu milik Gereja." Sebut Panitia dalam Pertemuan tersebut.


Diakhir pertemuan ini, Panitia Natal memberikan bingkisan sebagai tanda kebersamaan dan terimakasih  kepada Kapolres sebagai tali asih dan bukti suksesnya pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Kota Pematangsiantar tahun 2022 yang lalu.

Terimaksih Pak Kapolres, sukses dalam tugas dan pengabdian kepada Negara terlebih Kepada Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja. Tuhan Memberkati Bapak dan keluarga selama bertugas di Kota Pematangsiantar. (RED-SP.ID/Tim 01)