Bupati Nias Barat Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 77 Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Bertindak Sebagai Pembina Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag Ke 77 Tahun 2023

Selasa, 03 Januari 2023


Nias Barat - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Nias Barat bersama Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat menggelar peringatan hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, Selasa (3/1/2022) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat.


Kegiatan yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara, Seretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat Dr. Martinus Harefa, S.Th., M.Pd.K., Asisten Setda Nias Barat, Ketua FKUB dan seluruh ASN jajaran Kemenag Nias Barat.


Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati Khenoki Waruwu, mengungkapkan bahwa, peringatan Hari Amal Bhakti ini menandai langkah Panjang Kementerian Agama Republik Indonesia dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.


Menag Cholil juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi apalagi dalam menghadapi tahun politik, selain itu, Ia meminta kepada segenap masyarakat supaya senantiasa menjaga simpul kerukunan dan persaudaraan terutama dalam keberagaman.


“Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya”, ujar Menag Cholil melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Khenoki Waruwu.


Pada kesempatan itu, Menag Cholil juga berharap agar seluruh ASN lingkup Kementerian Agama tetap solid untuk melakukan pengabdian dan pelayanan kepada ummat.


“Melalui peringatan HAB ke-77 ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ajak Menteri Cholil.


Setelah upacara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat, Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan tamu undangan lainnya. (Red-SP.ID/FH)