Harapan Karo Mania terkait pemilihan Ketum PSSI : Yang Terbaik Untuk Sepak Bola Indonesia -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Harapan Karo Mania terkait pemilihan Ketum PSSI : Yang Terbaik Untuk Sepak Bola Indonesia

Jumat, 20 Januari 2023



Medan-Sumutpos.id. - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. KLB akan digelar untuk memilih Ketua Umum (Ketum), dua Wakil Ketua Umum (Waketum), dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2023-2027.


Hal tersebut Ketua Karo Mania Indonesia Basis Kota Medan, Mikha Gabriel Meliala berharap Ketua Umum PSSI yang baru dan Pengurus baru lainnya nanti bisa amanah dalam menjalankan tugasnya dan membawa kemajuan bagi sepak bola Indonesia


“Kami berharap semoga siapa pun yang terpilih nanti bisa melakukan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia,” Kata Mikha, kepada awak Media 20/1/2022.


Disinggung terkait ada 5 calon Ketum PSSI, Mikha mengatakan beliau mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI


Ia menuturkan, Erick Thohir bukan lagi orang baru bagi olahraga Indonesia, Khususnya Sepak Bola Indonesia.


“Saya Pribadi, mendukung bapak Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, beliau bukan orang baru bagi sepak bola Indonesia,”


Menurut Mikha, track record yang dimiliki Erick Thohir dalam mengelola organisasi, khususnya organisasi keolahragaan menjadi modal bagus untuk memimpin PSSI di masa mendatang.


“Berdasarkan pengalaman-pengalaman tersebut, Saya memiliki keyakinan bahwa beliau mempunyai kemampuan untuk memimpin sepak bola Indonesia. Tentunya kita harapkan beliau bisa melaksanakan program-program yang lebih baik lagi, dan kita tentunya berharap prestasi terutama Tim Nasional juga semakin baik,” Pungkas Mikha Gabriel Meliala.


Berdasarkan data dari Komite Pemilihan (KP) PSSI, selain Erick Thohir ada empat lagi bakal calon Ketua Umum PSSI yakni LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi dan Fary Djemy Francis.


Sementara Menpora Zainudin Amali masuk sebagai salah satu dari 17 nama yang mendaftarkan diri menjadi wakil ketua umum PSSI dan akan bersaing dengan nama-nama seperti Ahmad Riyadh, Andre Rosadie, Iwan Budianto, Azrul Ananda, Ratu Tisha hingga Yunus Nusi.


Selain posisi ketua umum dan wakil ketua umum, KP juga menerima pendaftaran 78 nama untuk menjadi bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, di mana sembilan dari total nama tersebut adalah perempuan.(Red-SP.ID-MYT)