Sertijab Karutan Labuhan Deli dari Nimrot Sihotang Amd.IP SH M kepada Erwin F Simangunsong Amd.IP SH MH dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sertijab Karutan Labuhan Deli dari Nimrot Sihotang Amd.IP SH M kepada Erwin F Simangunsong Amd.IP SH MH dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham

Jumat, 02 Desember 2022

Labuhan Deli,Sumutpos.id: Serah terima Jabatan (Sertijab) Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia Wilayah Sumatera Utara,  Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli berlangsung sukses. Prosesi pisah sambut Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli dilaksanakan di Aula Lantai III,  Kamis (1/12/2022), pukul 10.00 Wib. 


Sertijab Karutan dari Nimrot Sihotang Amd.IP, SH M kepada Erwin F Simangunsong Amd.IP SH MH dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham.


Sebelumnya, Erwin Simangunsong Amd.IP SH MH bertugas sebagai Karutan Klas II Pulau Berandan, Kabupaten Langkat, sedangkan Nimrot Sihotang Amd.IP SH MH menduduki jabatan baru sebagai Karutan Kelas 1 Medan Tanjung Gusta.


Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno dan Kepala Divisi Administrasi Rudi Hartono.


Kegiatan tentunya diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah.


Dalam sambutannya, Imam kembali mengingatkan masing–masing pejabat baru dan lama beserta seluruh jajaran untuk terus konsisten dalam pengimplementasian Aspek 3 kunci pemasyarakatan dan back to basic.

"Agar kita tetap konsisten dalam menerapkan 3 kunci pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini, zero halinar dan membangun sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya serta mengimplementasikan back to basic yang merupakan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan berdasarkan prinsip pemasyarakatan,” ucap Imam.


Tak lupa Imam mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan kinerja yang baik dan memberikan motivasi untuk terus melanjutkan serta terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi pejabat baru.


Sementara itu, Rutan Klas I Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Kantor Imigrasi Sibolga akan mendapat predikat piagam penghargaan WBK pada bulan Januari 2023.


"Untuk mendapatkan predikat piagam WBK itu perlu perjuangan keras supaya terwujud," tandas Imam.(Red-SP.ID/MYT).